Beranda Sumsel Prabumulih Ada Layanan MCS Lho Di Taman Kota Prabujaya

Ada Layanan MCS Lho Di Taman Kota Prabujaya

0

Sumselnews.co.id Prabumulih | Jamkesnews Untuk mempermudah akses layanan pengurusan kepesertaan dan penyebaran informasi Program JKN-KIS secara merata sampai ke daerah terpencil, BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih menjemput bola dengan membuka kanal layanan melalui Mobile Customer Service (MCS) di Lapangan Prabujaya, Kota Prabumulih, Selasa (14/09).

Kegiatan Jemput Bola ini juga dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Road Show KPK di Kota Prabumulih. Sehingga sejumlah instansi daerah maupun instansi vertical juga memberikan pelayanan public di lapangan Prabujaya. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 13 -14 September 2022. Mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.
“Ini juga merupakan waktu yang tepat untuk membuka kanal layanan masyarakat Mobile Customer Service (MCS), dalam kegiatan roadshow KPK di Kota Prabumulih ini, ada banyak masyarakat yang datang berkunjung, sejak kemarin tidak sedikit masyarakat yang sudah mendatangi mobil MCS ini” ungkap Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Yulisdina Natalia kepada tim Jamkesnews.

Lanjut Yulisdina, dalam pelayanan MCS tersebut peserta dapat melakukan pengurusan administrasi berupa pendaftaran peserta, penambahan anggota keluarga, perubahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), perubahan data serta pelayanan informasi dan pengaduan dan tidak lupa melakukan sosialisasi aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh melalui playstore atau appstore.

Yulisdina juga menyampaikan bahwa masyarakat kini tidak perlu lagi untuk mencetak kartu JKN KIS karena hanya dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat juga tetap bisa mengakses layanan JKN.

“Sesuai dengan regulasi yang berlaku bahwa KTP sebagai identitas tunggal pelayanan publik, oleh karena itu peserta dapat mengakses layanan Kesehatan tanpa menggunakan Kartu Indonesia Sehat. Cukup hanya menggunakan KTP atau KK saja sudah bisa dilayani di Fasilitas Kesehatan.” Kata Yulisdina.

Hadirnya MCS ini mendapatkan respon positif dari peserta JKN-KIS. Salah satunya Khumaidi Amin (41) peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). Ia mengatakan, adanya layanan MCS ini dapat menghemat waktu tanpa datang ke Kantor BPJS Kesehatan.

“Jadi gampang bila mau mengurus karena dekat. Di MCS saya mengunduh aplikasi Mobile JKN, aplikasi terkini yang mempermudah kepengurusan soal JKN” ungkap Khumaidi.

Khumaidi juga mengapresiasi kegiatan MCS yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih.

“Kegiatan MCS ini sangat bagus ya, terutama dilakukan pada tempat-tempat yang strategis atau ramai. Pada saat Pameran pelayanan publik ini juga sangat baik dilakukan karena orang beramai-ramai mengunjungi kegiatan pameran pelayanan publik,”tutup Khumaidi.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini