Beranda MUBA 6.360 Vial Vaksin COVID-19 Tiba di Muba

6.360 Vial Vaksin COVID-19 Tiba di Muba

7
0

SEKAYU, – Sebanyak 6.360 vial atau dosis vaksin COVID-19 telah tiba di Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (25/1/2021). Dengan pengawalan ketat petugas, armada angkut vaksin tiba di Dinas Kesehatan Muba sekitar pukul 11.30 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS melalui Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Seftiani Peratita SS MKes yang juga selaku Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba mengatakan, pengambilan vaksin di Gudang Vaksin Provinsi Sumsel menuju Dinas Kesehatan Muba dengan memberangkatkan tim khusus yang mengambil atau menjemput.

“Vaksin ini tiba di Palembang pada Jumat (22/1/2021) lalu selanjutnya hari ini kita adakan penjemputan dengan pengawalan dari Kodim 0401, Polres Muba, juga dari Brimob dan Subdenpom. Alhmdulillah berjalan lancar dan tibadi Sekayu pukul 11.30 WIB,” ucapnya.

Dikatakannya vaksin yang diterima pada periode awal ini diperuntukkan untuk seluruh tenaga kesehatan dan pejabat publik di Muba, dengan dua kali penyuntikan atau dua dosis.

“Besok (26/1/2021) kita akan lakukan penyuntikan pertama diawali Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Forkopimda dan diikuti tenaga kesehatan secara live sekitar pukul 14.00 WIB,” ujar Seftiani.

Terkait dengan pendistribusian, dikatakannya hari ini sebanyak 31 pasyankes yang ditunjuk sebagai pelaksana tiba di Dinkes Muba.

“Di Muba vaksin yang diterima cukup besar, karena itu berdasarkan sasaran tenaga kesehatan terlebih dahulu, nanti setelah nakes selanjutnya TNI dan Polri,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here