Beranda MUBA 39 Penyandang Disabilitas di Kecamatan Tungkal Jaya Teriman Bantuan Tunai

39 Penyandang Disabilitas di Kecamatan Tungkal Jaya Teriman Bantuan Tunai

6
0

Dinas Sosial Kabupaten Musi Banyuasin kembali menyalurkan bantuan kepada 39 penyandang disabilitas yang ada di Kecamatan Tungkal Jaya.

Bantuan tunai atau tali asih yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kepada penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Muba.

Plt Kepala Dinas Sosial, Ibnu Saad melalui Kasi bidang Rehabsos Dinas Sosial Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Basuki, kepada awak media selasa (14/9) mengatakan penyaluran bantuan tersebut sudah berjalan di beberapa Kecamatan.

” Alhamdulillah, hari ini penyaluran bantuan penyandang disabilitas di Kecamatan Tungkal Jaya.Ada 39 39 penyandang disabilitas hari ini Terima buku rekening di kartu ATM,” ungkap Basuki

Dikatanya, penyaluran atau pembagian buku rekening tabungan kepada penyandang disabilitas, pihaknya jdampingi langsung oleh petugas dari BRI Cabang Sekayu.

“Jadi, untuk mengambil bantuan tersebut, penerima manfaat (penyandang disabilitas) diberikan buku tabungan dan kartu ATM,”bebernya.

Lanjutnya, penyandang disabilitas yang menerima bantuan tersebut, Basuki menyebut akan mendapatkan bantuan sebesar Rp250 ribu per bulan selama lima bulan mulai dari bulan Juli 2021 sampai bulan November 2021 dan untuk pengambilan pertama mereka langsung menerima untuk 2 bulan yaitu Juli dan Agustus.

Bantuan akan disalurkan ke 1.203 penyandang disabilitas di Muba. Untuk kriteria penyandang disabilitas yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Tuna Netra, Tuna Daksa, dan Tuna Grahita

“penyaluran bantuan yang kita lakukan di Kecamatan Sungai Keruh, Sanga Desa, Lawang Wetan, Babat Toman, Sekayu,Tungkal Jaya.Jirak Jaya,Plakat Tinggi, Babat Supat, Sungai Lilin, Keluang. Sementara Kecamtan yang belum diaalurkan yakni Kecamatan Lais, Batang Hari Leko, Lalan, Bayung Lencir. Insaallah besok kita menyalurkan ke Kecamatan Sungai Lilin “tukasnya.

Sekedar informasi, bantuan yang disalurkan bagi penyandang disabilitas di Muba sebanyak 1.203 merupakan bentuk tali asih pemkab Muba terhadap penyandang disabilitas yang terdampak akibat pandemi covid 19. Adapun dana bantuan tersebut bersumber dari dana APBD dimana nilainya sebesar 1,5 Milyar.

Tanggal Update on 14 September 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here