Beranda MUBA 2020, Tiga Proyek Pekerjaan Jalan Strategis Kabupaten Diselesaikan

2020, Tiga Proyek Pekerjaan Jalan Strategis Kabupaten Diselesaikan

107
0

Pada tahun anggaran perubahan 2020, progres kegiatan pekerjaan pada dinas pekerjaan umum dan tata ruang (PUPR) Kabupaten Musi Banyuasin secara keseluruhan sudah hampir mencapai 80% lebih,

Hal itu dikataka langsung kepala dinas PU PR Kabupaten Musi Banyuasin Herman Mayori kepada awak media, usai melakukan peresmian pembukaan jalan lingkar yang lokasinya berada di pinggiran Danau Desa ulak Lia pada acara peringatan hari bakti PU ke-75 kemarin.

“keseluruhan sudah mencapai 80% lebih hampir selesai lah, karena waktu kita tinggal beberapa hari lagi.Ada sebagian yang sudah selesai ada juga sebagian yang dalam tahap proses penyelesaian,”Ungkap Herman Mayori ST.MT didampingi Kabid pembangunan Fadli ST

Dikatakanya, pada tahun ini, ada beberapa pekerjaan yang dilakuka yakni peningkatan jalan strategis kabupaten, normalisasi sungai guna mencegah banjir dan mendukung ketahanan pangan, serta merespon kerusakan infastruktur yang dilaporkan masyarakat melalui program tanggap darurat.

Untuk pekerjaan peningkatan jalan strategis ada tiga kegiatan proyek jalan strategis yang menjadi prioritas yakni Lanjutan peningkatan jalan Jalan Sukarami – Sp. Sari – Tanah Abang – Saud – Sp. Selabu – Dawas – Berlian Makmur (C2) – Jl. Negara.Saat ini Progres pekerjaan masih tahap penyelesaian.

“Untuk Peningkatan ruas jalan – SP Jalan negara (Babat bnayuasin) -Bonot -lais dan Peningkatan ruas jalan negara – (KM 108)-Sp Supat. Untuk progres pekerjaan jalan tersebut sudah ada 100 %,,” terangnya

Sementara, pada tahun 2021, dinas pekerjaan umum dan tata ruang Muba, Herman menyebut akan ada banyak proyek pekerjaan jalan strategis yang menjadi prioritas.

“Sebagaimana instruksi bapak Bupati untuk menyelesaikan jalan-jalan strategis ada sekitar 15 Jalan strategis dengan biaya yang cukup tinggi akan dibangun pada tahun 2021,”imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here