Beranda Pagaralam Terbentuk Wisata Air Pacar Menambah Perekonomian Warga Setempat

Terbentuk Wisata Air Pacar Menambah Perekonomian Warga Setempat

85
0

Sumselnews – Lahat dibawah Lereng kaki Gunung Dempo Kota Pagaralam mempunyai Destinasi baru wisata Air Pacar yang sumber airnya besar, kata penduduk sekitar mengatakan mata Air tulung,, yang keluar dari perut bumi begitu bersih dan jernih. Wisata air pacar terletak di Desa Serambi Jarai Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat Sumsel.

Wisata yang baru saja di bangun berapa bulan lalu sekarang banyak di kunjungi wisata baik dari lokal maupun dari luar Kabupaten Lahat setelah Viral di medsos yang lalu. mempunyai Potensi Mata Air yang besar,bersih dan Jernih kini warga setempat banyak mendapatkan penghasilan dari berjualan buah-buahan,Kuliner ,sewa Pelampung ,menjual Pur ikan dan ,Sewa lapangan parkir dikawasan wisata Air Pacar. untuk menuju lokasi wisata Air Pacar dari Pasar Jarai menempuh waktu sekitar 15 Menit dengan akses jalan Aspal.

“Sementara itu Pajeroni Owner wisata Air Pacar mengatakan dengan awak Media Jumat 09/07/2021wisata ini memang baru dibangun tetapi alhamdulilah wisata air pacar banyak wisata yang berkunjung ketempat kita,baik dari kegiatan pelepasan dari taman kanak-kanak(TK) bulan kemarin.untuk kunjungan wisata yang ramai itu di hari libur Sabtu dan Minggu untuk pendapatan bisa mencapai 2 Juta sampai 3 Juta Rupiah.”,ungkap nya.

Pajerun menambahkan untuk kadar Air Pacar sudah pernah di cek oleh Dinas Kesehatan Palembang dengan PH 7’3 sehingga ketika di minum tidak bermasalah untuk kesehatan kita ,karena rasa nya pun tidak ada yang berbauh ,saya sendiri kalau minum selalu mengambil air dari mata air ini,karena yang saya rasakan banyak hasiat untuk kesehatan di tubuh kita.harapan kedepannya pendami covid segera berakhir dan kita di sini bisa meningkatkan kesejeraan masyarakat disini untuk berjualan dan membentuk ekonomi kreatif kedepannya “, tutur nya.

Sementara itu pengunjung wisata Air Pacar Tomy Arifiansyah Menceritakan sangat senang berwisata ke wisata Air pacar yang pertama kali bisa mandi dan minum air yang sangat jernih dari mata air dari perut bumi,dan pasilitas ya pun walau belum sempurna tapi sudah memadai ,dari lapangan Parkir ,Musholah,Saung dan tempat santai ,bisa memberi pakan ikan, berenang dengan mengunakan pelampung Ban, dan airnya begitu jernih rasa pegal dan lelah terobati setelah berenang di wisata air pacar ini,nanti nya kita akan datang kembali ketempat ini dengan Komunitas Mobil Vitara ,Escudo Segkik, Ves yang hari ini sebagian Tim sudah ada dilokasi “,ungkap nya.Mr

.

Tanggal Update on 10 Juli 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here