Beranda Uncategorized Start-Up Program PJU-TS OKU, ditandai Peletakan Batu Pertama oleh Wabub Johan Anwar

Start-Up Program PJU-TS OKU, ditandai Peletakan Batu Pertama oleh Wabub Johan Anwar

86
0

SumselNews.co Baturaja | Wabup Drs. Johan Anuar, SH, MM melakukan peletakan Batu Pertama pada Program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) OKU Indonesia Terang Sumsel Benderang OKU Terang Benderang di Desa Karya Mukti Kecamatan Sinar Peninjauan, yang dilangsungkan pada Selasa (18/08/2020),

Dengan dilakukan Peletakan Batu pertama itu ini menandakan Program ini mulai dikerjakan (Start-Up).

Secara simbolis, Wakil Bupati OKU didampingi Kadin Perhubungan OKU dan Camat Sinar Peninjauan Ahmad Hidayat, S.TTP., M.Si., menerima penyerahan lampu tenaga Surya dari direktur CV. Sapa Koja selaku kontraktor PJU-TS wilayah Sumsel Ramadhani Oktaviani, S.H. dan diteruskan kepada Kepala Desa Karya Mukti.

Pembangunan fasilitas Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS ) ini kata Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, S.H., M.M. merupakan bantuan murni dari Pemerintah Dubai.

“ini sebagai implementasi kebijakan pemerintahan Jokowi yaitu Indonesia terang, dan menunjang program Sumsel benderang yang merupakan komitmen pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten OKU untuk memperhatikan masyarakat Kabupaten OKU” jelas Johan Anuar.

“Program Sumsel terang benderang telah dilaunching oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru tanggal 19 Oktober 2019 yang lalu” lanjutnya.

Wabup OKU menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Karya Mukti khususnya dan kecamatan Sinar Peninjauan pada unumnya lebih aktif berpartisipasi dalam pembangunan PJU-TS ini.

Pada kesempatan ini, Wabup mengucapkan terima kasih kerjasama Dinas Perhubungan OKU, PLN ranting Baturaja, dan semua pihak terkait yang senantiasa berkomitmen untuk menunjang pembangunan di bumi Sebimbing Sekundang.

Pada kesempatan ini, Kepala dinas Perhubungan OKU Firmansyah, S.T., M.Si., dalam laporannya mengatakan pembangunan fasilitas PJU-TS ini sudah direncanakan pada tahun 2017 yang lalu.

Untuk tahap awal kata Firmansyah, pemasangan solar cell ini sebanyak 2400 titik dari 5000 titik yang di setujui, sedangkan untuk pekerjaannya sendiri berlangsung sampai  pada tahun 2021 mendatang.

Pada sesi penutup Acara Wabup OKU bersama direktur CV. Sapa Koja didaulat untuk melakukan peletakan batu pertama sebagai simbol mulai berjalan nya Program ini.

Moment ini disaksikan oleh kepala dinas Perhubungan, Camat Sinar Peninjauan dan warga masyarakat  desa Karya Mukti.

Hadir pula pada acara ini OPD Terkait, PLN Baturaja, Muspika, Kades Karya Mukti, dan undangan. (n°ven)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here