Beranda Muara Enim SMPN 1 Muara Enim Siap Laksanakan PTM Terbatas

SMPN 1 Muara Enim Siap Laksanakan PTM Terbatas

74
0

Sumselnews.co.id Muara Enim | Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Muara Enim menyatakan kesiapannya dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan mulai diadakan Juli 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMPN 1 Muara Enim Ipan Darmanto didampingi Wakil Bidang Kesiswaan Ahyar Ramadhan, Wakil Bidang Kurikulum Hafsoh, dan Wakil Bidang Sarana & Prasarana Herawati Efrida saat ditemui awak media di SMPN 1 Muara Enim, Jumat (18/6/2021).

Ipan mengatakan dalam rangka Pembelajaran Tatap Muka untuk di awal tahun ajaran baru Juli 2021 nanti, sesuai dengan SKB Empat Menteri, Edaran Gubernur Sumsel, dan juga Edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim, maka SMPN 1 Muara Enim siap melaksanakan PTM terbatas.

“Insya Allah untuk SMP Negeri 1 Muara Enim sudah siap untuk melaksanakan PTM Terbatas,” kata Ipan.

Lebih lanjut, Ipan menjelaskan berbagai persiapan telah dilakukan untuk melaksanakan PTM terbatas tersebut. Di antaranya hal-hal yang berkenaan dengan protokol kesehatan, yaitu seperti Thermogun, Hand Sanitizer, Tempat Cuci Tangan, serta pihak sekolah juga sudah mempersiapkan masker.

“Guru-guru yang sudah divaksinasi juga hampir mencapai 90 persen,” jelasnya.

Ipan menuturkan pihak sekolah juga telah melakukan survei kepada orang tua siswa terkait PTM yang akan digelar Juli 2021 mendatang.

“Hampir 90 persen menginginkan di bulan Juli nanti adanya PTM, meskipun terbatas. Karena siswa apabila dia bersekolah lebih bisa dikendalikan oleh orang tua, dibandingkan mereka berada di rumah,” tuturnya.

Ia berharap kepada pemerintah ataupun pihak terkait, untuk memberikan kesempatan, terutama pada SMPN 1 Muara Enim agar dapat melaksanakan PTM, walaupun terbatas.

“Harapan kami, pihak sekolah sangat menginginkan untuk PTM terbatas ini, meskipun terbatas tapi dapat dilaksanakan. Karena dewan guru hampir semuanya merasa jenuh hanya dengan melaksanakan pembelajaran jarak jauh/daring, karena kurang efektif dan tidak dapat mengukur sejauh mana kemampuan siswa dalam pembelajaran,” harapnya.

Berdasarkan pantauan awak media di SMPN 1 Muara Enim, tampak sarana untuk mencuci tangan sudah tersedia. Selain itu, terdapat banner dan majalah dinding tentang imbauan protokol kesehatan dan hal penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Aal)

Tanggal Update on 18 Juni 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here