Beranda Muara Enim Pemkab Muara Enim Berlakukan Jam Malam

Pemkab Muara Enim Berlakukan Jam Malam

34
0

Sumselnews.co.id Muara Enim | Pemerintah Kabupaten Muara Enim menerapkan pemberlakuan pembatasan jam operasional terhadap penyelenggara hajatan hingga pemilik rumah makan.

Pembatasan jam operasional tersebut mulai berlaku sejak diterbitkannya Surat Edaran Bupati Muara Enim Nomor 443.1/16/BPBD/2021 tanggal 7 Juni 2021 tentang Pembatasan Jam Operasional Terhadap Penyelenggaraan Hajatan, Tempat Hiburan, Tempat Rekreasi, Wisata Kuliner Malam, Kafe, Karaoke dan Rumah Makan di Kabupaten Muara Enim.

Dalam Surat Edaran tersebut, Pj Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar meminta kepada Penyelenggara Hajatan, Pemilik, Pengelola atau Pengusaha Tempat Hiburan, Tempat Rekreasi, Wisata Kuliner Malam, Kafe, Karaoke dan Rumah Makan yang berada di wilayah hukum Kabupaten Muara Enim, untuk menghentikan kegiatan Operasional setiap hari pada pukul 21.00 WIB, dikecualikan Tempat Ibadah, Kegiatan yang berhubungan Sembako, Kesehatan dan Objek Vital lainnya.

Kemudian, untuk pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Muara Enim, Pj Bupati juga meminta kepada Penyelenggara Hajatan, Pemilik, Pengelola atau Pengusaha Tempat Hiburan, Tempat Rekreasi, Wisata Kuliner Malam, Kafe, Karaoke dan Rumah Makan agar dapat selalu menjaga kebersihan dengan menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Air Mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, serta Membatasi Mobilisasi dan Interaksi), menyediakan hand sanitizer atau sarana cuci tangan.

Pada poin terakhir, Pj Bupati menegaskan bagi Penyelenggara Hajatan, Pemilik, Pengelola atau Pengusaha Tempat Hiburan, Tempat Rekreasi, Wisata Kuliner Malam, Kafe, Karaoke dan Rumah Makan yang tidak memenuhi ketentuan sebagaimana tersebut di atas, akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. (Aal)

Tanggal Update on 8 Juni 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here