Beranda MUBA Senator Eva Susanti Beri Apresiasi Pengembangan Objek Wisata Danau Ulak Lia

Senator Eva Susanti Beri Apresiasi Pengembangan Objek Wisata Danau Ulak Lia

25
0

Dinilai Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

SEKAYU- Sejak dinahkodai Bupati Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Kabupaten Muba tidak hanya gencar dengan pembangunan infrastrukturnya saja, namun sejumlah potensi pariwisata dibangkitkan dengan konsep berpihak kepada ekonomi kerakyatan.

Senator Eva Susanti mengatakan, dirinya sangat kagum dengan kepiawaian Pemkab Muba dalam hal ini Dispopar Muba yang mampu mengolah serta melakukan pengembangan wisata danau Ulak Lia.

“Mari bersama kita mendukung kemajuan pariwisata di Bumi Serasan Sekate, utamanya wisata Danau Ulak Lia yang identik dengan wisata alam yang masih asri dan alami,” ungkapnya saat melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Muba, Jumat (19/3/2021).

Sebagai anggota Komite III, lanjutnya, pengembangan yang maksimal di danau Ulak Lia akan ia sampaikan kepada Kementerian Pariwisata dan lintas kementerian untuk dapat memprioritaskan pembangunan objek wisata Danau Ulak Lia di Muba.

“Karena ini bagian dari upaya untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan kita melalui pemberdayaan sungai dan danau yang tidak mengubah bentang alam atau merusak lingkungan,” jelas perempuan kelahiran Tanah Abang, Batang Hari Leko ini.

Sementara itu, Kadispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM mengatakan bahwa, Pemkab Muba akan melakukan penyelesaian pembangunan Danau Ulak Lia dari mulai akses masuk, gerbang dan jalan maupun fasilitas lainnya yang akan selesai pada akhir tahun 2021 dalam menyambut Anugerah Pesona Indonesia 2021 di Musi Banyuasin.

“Ini juga tidak terlepas dari komitmen pak Bupati Dr Dodi Reza yang sangat maksimal support untuk melakukan pengembangan-pengembangan potensi wisata yang ada di Muba,” tandasnya.

Tanggal Update on 2 April 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here