Beranda Uncategorized Ratusan Balon Kades di OKI Jalani Tes Kesehatan

Ratusan Balon Kades di OKI Jalani Tes Kesehatan

6
0

Sumselnews.co.id OKI | Dalam rangka pemeriksaan bakal calon kepala desa dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), telah di laksanakan dari tanggal 15 s/d 25 juni 2021, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Direktur RSUD Kayuagung, Dr Asri Wijayanti saat di konfirmasi melalui jejaring WhatsApp mengatakan, dari 3 kecamatan di kabupaten OKI, hampir kurang lebih 100 orang bakal calon kepala desa yang sudah mengikuti pendaftaran rapid tes di hari kedua. Rabu (16/06/2021)

Ditempat terpisah,Iskandar Puad kasubag tata Usaha RSUD Kayuagung ketika ditemui beberapa media menceritakan, terkait rapid test dilakukan oleh klinik Polres OKI yang juga di fasilitasi di RSUD Kayuagung. “Jadi untuk pihak RSUD hanya memfasilitasi terkait pemeriksaan sehat jasmani dan rohani. Selanjutnya untuk Rapid antigen dilakukan oleh klinik Polres OKI, “jelasnya.

Pihaknya mengatakan, adapun pemeriksaan kesehatan yang di lakukan oleh RSUD kayuagung diantaranya, pemeriksaan vital sign, pemeriksaan fisik Lengkap, EKG, Rontgen paru-paru, pemeriksaan laboratorium, virus dan buta warna, Gigi, psikotest, dan cek Darah.

Dalam pemeriksaan jasmani dan rohani Balon kades harus membayar berjumlah Rp.890.000.

Dijelaskan bahwa ini peraturan yang mengacu Perda nomor 18 tahun 2017 bahwa Retribusi pelayananan Kesehatan pada RSUD Kayuagung”.jelasnya

Sementara“Dari hasil pemeriksaan swab antigen yang dilakukan oleh pihak Polres OKI, terdapat satu orang balon kades yang hasilnya reaktif, namun sampai disini pihak RSUD belum bisa memberikan keterangan lengkap.

Karena sebelum dilakukan pendaftaran guna pemeriksaan, balon Kades langsung diarahkan ketempat pemeriksaan swab antigen yang dilakukan oleh pihak Polres OKI di RSUD Kayuagung. “Maka dalam hal ini belum sempat terdata oleh pihak RSUD Kayuagung, “.tutupnya.(NS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here