Beranda Pali Pertamina Asset 2 Field Pendopo Perluas Penanaman Padi Organik dan Sayuran

Pertamina Asset 2 Field Pendopo Perluas Penanaman Padi Organik dan Sayuran

8
0

Sumselnews.co.id Pali  | Program CSR Pertamina EP Pendopo Field menggelar tanam perdana Padi Sri organik program pertanian sehat ramah lingkungan berkelanjutan (PSRLB).

I Wayan Sumerta senior manager Pertamina EP Pendopo Field dalam sambutannya mengatakan program ini merupakan lanjutan yang telah di lakukan oleh CSR Pertamina.

“Ini merupakan cara kami memberikan pelatihan untuk petani agar memanfaatkan lingkungan yang bisa di jadikan pupuk organik. Agar tidak menggunakan lagi pupuk kimia.” Ungkap Wayan.

Di jelaskanya, program CSR Petani ramah lingkungan ini sudah dilakukan dari tahun 2019.

“Ya, sejak tahun 2019 lalu Pertamina EP Pendopo Field Pendopo telah melakukan program Petani ramah lingkungan ini, awalnya kita melakukan CSR Petani Sehat ini di Jirak, Talang Akar, Benakat, dan hari ini kita melakukan tanam perdana di Kelompok Tani Rejo Mulio di Kecamatan Talang Ubi.” jelasnya.

Sementara itu, Dwi Permatasari Anggota Kelompok Tani Rejo Mulio Binaan Pertamina EP Field Pendopo mengucapkan terimakasih di berikan pelatihan yang di berikan pertamina dalam memanfaatkan lingkungan yang bisa di jadikan pupuk organik.

“Alhamdulillah setelah di berikan pelatihan pemanfaatan lingkungan untuk dijadikan pupuk organik kami bisa menambahkan ilmu dalam pertanian, padi, sayuran, dan tanaman ramuan obat-obatan. (Red)

Tanggal Update on 16 November 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here