Beranda Sumsel Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Sumsel Gelar Baksos dan Aneka Lomba

Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Sumsel Gelar Baksos dan Aneka Lomba

21
0

Palembang – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, pada Juni ini yang mana bulan lahirnya sang proklamator dan founding father, Ir H Soekarno, presiden pertama RI.

DPD PDI Perjuangan Sumsel yang menggelar serangkaian kegiatan sosial dan aneka lomba.

“Sosok Bung Karno selain proklamator juga dikenal sebagai seorang politisi, arsitek, sastrawan. Dan ada banyak hal yang sudah dilakukan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” jelas Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Ilyas Panji Alam,SE,MM saat jumpa pers terkait rencana kegiatan pada Bulan Bung Karno di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, kemarin (16/6).

Dijelaskan Ilyas, makna historis yang terkandung pada bulan Juni yang juga diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila inilah yang menjadikan PDI Perjuangan menggelar Bulan Bung Karno.

Sementara itu, seperti yang disampaikan Ketua Pelaksana Bulan Bung Karno DPD PDI Perjuangan Sumsel, Robby Puruhita serangkaian kegiatan dan lomba yang digelar mulai 19-30 Juni 2021. Namun, karena masih di masa pandemi kegiatan ini dihelat secar online dan semi online.

Meliputi bakti sosial di Kota Palembang dan Banyuasin, selain itu ada penanaman puluhan ribu batang bibit pohon pelindung, utamanya di bantaran sungai yang dipusatkan di OKI dan Muba. Lalu, digelar pula lomb Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Ceramah Singkat secara online yang penjurian dan babak grand finalnya akan digelar secara offline di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel. Disampaikan, Untuk pendaftaran lomba online saat ini peserta sudah bisa mendaftar melalui akun media sosial DPD PDI Perjuangan Sumsel. Baik instagram, tiktok hingga berkirim hasil karya masing-masing melalui you tube.

“Untuk lomba offline akan ada lomba Barista yang digelar di Kopi Darat The Garden. Dan akan ditutup dengan pembacaan doa bersama dan surat yasin yang dihadiri internal partai di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel,” ucap Robby didampingi Sekretaris Panitia, Tun Teja,S.Pd ini. Pendaftaran seluruh lomba yang dilaksanakan ini tanpa dipungut biaya dan bagi pemenang disediakan hadiah uang tunai hingga jutaan rupiah.

Tanggal Update on 16 Juni 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here