Beranda Sumsel Panca dan Ilyas Adu Program

Panca dan Ilyas Adu Program

18
0

Palembang- Dua pasangan calon kepala daerah Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar – Ardani dan petahana Ilyas Panji Alam – Endang PU Ishak adu program dalam debat pilkada perdana yang digelar di hotel Harper Palembang, Kamis (12/11/2020).

Dalam debat ini kedua paslon menjanjikan program mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lainnya.

Calon bupati Panca Wijaya Akbar menyatakan akan melakukan tata kelola pemerintahan yang profesional dan bertanggung jawab dengan menempatkan SDM yang mumpuni dibidangnya masing-masing.

“Yang kedua dibidang pendidikan tentu akan berlangsung menjadi prioritas jika kami dipercaya oleh masyarakat OI,”kata Panca.

Pihaknya menginginkan agar segenap masyarakat menikmati pelayanan kesehatan yang optimal.

“Diantaranya, kami ingin ada program penyediaan BPJS bagi warga lanjut usia (lansia). Ini program sudah ada, tapi kami ingin jemput bola dan memastikan setiap lansia di OI memegang kartu BPJS nah disini peranan pemerintah hadir. Tujuannya agar ketika lansia tersebut berobat, sebagai peserta BPJS dapat segera dilayani,”ujarnya.

Begitu juga dibidang infrastruktur baik diperkotaan maupun dipedesaan sehingga infrastruktur Ogan Ilir semakin baik.

“Peningkatan ekonomi UMKM, perkebunan dan pertanian sehingga OI Bangkit karena saat ini OI sedang stagnan,”janji Panca

Sementara itu, pasangan nomor urut 2 Ilyas Edang menjanjikan akan memberikan asupan gizi berupa vitamin dan susu kepada anak baru lahir hingga 1000 hari.

“Kemudian kami juga akan memberikan bantuan melahirkan kepada ibu-ibu sehingga meringankan beban masyarakat OI,”kata Ilyas.

Dibidang pendidikan pasangan ini juga akan memberikan alat dan seragam sekolah gratis kepada warga OI karena selama ini warga mengeluhkan biaya ketika memasuki tahun ajaran baru.

“Kita akan memberikan seragam sekolah,alat tulis kepada anak-anak di OI ini bentuk perhatian kita kepada warga OI,begitu juga lahan pertanian akan kami fasilitasi begitu juga bantuan bibit, pupuk dan lainnya,”katanya.(rdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here