Beranda Uncategorized Muscam Golkar Kabupaten Seluma, Samsu Amanah: Moment Menempatkan Kader-kader Terbaik

Muscam Golkar Kabupaten Seluma, Samsu Amanah: Moment Menempatkan Kader-kader Terbaik

7
0

Kabupaten Seluma – Musyawarah Kecamatan (Muscam) DPD Partai Golkar Kabupaten Seluma secara resmi telah dibuka, dalam kegiatan ini dihadiri seluruh Pengurus Golkar Kecamatan terdiri dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma, Senin (25/10/2021).

Dalam Kegiatan ini turut hadir para pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Terlihat dilokasi Sekretaris Partai Golkar Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, S.Sos, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Ormas Asnawi A Lamat, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Hendrik Alzen, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Mega Sulastri, S.Sos, Ketua AMPG Provinsi Bengkulu Amiril Fauzan beserta Sekretaris.

“Kabupaten Seluma ini terdiri dari 4 dapil dengan 14 kecamatan. Dapil 1 ada 5 kecamatan, dapil 2 ada 4 kecamatan, dapil 3 ada 3 kecamatan, dapil 4 ada 3 kecamatan. Dalam sejarah nya setelah resmi Seluma menjadi Kabupaten, Partai Golkar merupakan pemenang pemilu dengan memperoleh 5 kursi pada saat itu,” terang Ketua Panitia Pelaksana Yulian Iswandi S.Ip dalam sambutan nya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Seluma Yudi harzan menjelaskan, untuk pengurus kecamatan saat ini sudah lama terbentuk, sehingga kemungkinan akan ada perubahan dengan diadakan nya Muscam ini. Karena akan ada kaderisasi yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Seluma.

“Saat ini untuk pengurus kecamatan sudah lama terbentuk, sehingga dengan dilaksanakan nya Muscam ini kita akan membentuk kepengurusan baru. Terkait nanti ada yang berganti semua nya keputusan ada di Muscam, karena Partai Golkar akan terus melakukan kaderisasi,” ungkap Yudi Harzan.

Kegiatan Muscam DPD Partai Golkar Kabupaten Seluma ini dibuka langsung pengurus Golkar Provinsi Bengkulu yang diwakili Sekretaris, Samsu Amanah, S.Sos, yang mana dalam sambutan serta arahannya menyampaikan Musyawarah Kecamatan (Muscam) merupakan kegiatan wajib Partai Golkar yang dilakukan 5 Tahun 1 kali, berawal dari Munas turun ke Musda Provinsi kemudian Musda Kabupaten/Kota barulah Musyawarah tingkat kecamatan.

“Dalam arahan ini saya ingin sampaikan penting nya Muscam ini adalah untuk dapat menempatkan kader-kader terbaik di setiap pengurus kecamatan, nantinya para ketua PK yang terpilih untuk dapat menempatkan para tokoh masyarakat dimasing-masing kecamatan sehingga pada saat kita menghadapi pemilu 2024, Partai Golongan Karya di tingkat kecamatan itu siap untuk memenangkan Partai Golkar di kabupaten seluma ini,” jelas Samsu Amanah.

Lanjut, Samsu Amanah yang juga merupakan Ketua MKGR Provinsi Bengkulu, Organisasi Pendiri Partai Golkar ini menceritakan mengenai target kemenangan yang di canangkan oleh DPP Partai Golongan Karya, dengan menugaskan para fungsionaris untuk bekerja memenangkan Partai Golkar

“Pada saat kita menghadiri perayaan HUT Golkar ke 57 di DPP kita sudah diperintahkan untuk segera mengusulkan para fungsionaris sebanyak 200%, sehingga dari sekarang kita sudah harus menyusun itu. Fungsionaris yang dimaksut ini adalah para tokoh Partai Golkar yang akan di calonkan, misalnya 1 dapil ada 7 orang, maka kita mengirimkan sebanyak 14 orang untuk dijadikan fungsionaris ini, dengan 30% keterlibatan perempuan,” terang Samsu Amanah.

Setelah kegiatan Muscam Partai Golkar Kabupaten Seluma ini resmi dibuka, langsung dilanjutkan dengan sesi Pemateri yang di pimpin langsung oleh Wakil Ketua Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Ormas Asnawi A Lamat, serta Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Hendrik Alzen.

Tanggal Update on 26 Oktober 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here