Beranda Pagaralam Lomba Melukis Pemandangan Alam Tingkat SD Lahirkan Bibit Unggulan Ke tingkat Provinsi

Lomba Melukis Pemandangan Alam Tingkat SD Lahirkan Bibit Unggulan Ke tingkat Provinsi

5
0

Sumselnews co. Id Pagaralam | Di msda Pandemi Covid-19 membuat banyak orang kini lebih banyak memilih untuk berdiam diri di rumah guna mencegah penyebaran virus. Kondisi ini membuat hampir seluruh kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh manusia terhenti.

Beberapa orang cenderung mendalami hobi atau bahkan mencari hobi baru untuk tetap produktif. Kegiatan dengan unsur kesenian pun banyak dilakukan oleh sebagian orang karena kegiatan ini dianggap sebagai salah satu cara untuk menghilangkan rasa stress akibat pandemi.

Sebagai salah satu lembaga formal di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam mengadakan Lomba Lukis tingkat pelajar Sekolah Dasar Sederajat , dalam rangka HUT Guru dan dihari PGRI. Yang mengusung Tema “Berkreasi dan Berekspresi Seni, Bergerak Maju Membangun Memori Masa Depan Seni Budaya dan “ Mengubah Situasi menjadi Inspirasi.

Sebanyak kurang lebih 30 Siswa-Siswi Sekolah Dasar dikota Pagaralam mengikuti lomba Seni melukis yang dilaksanakan di Aulah SD 74 Model Kota Pagaralam Pada hari Rabu 24/11/2021.kegiatan berlangsung dimulai dari jam 10.30 Wib dan Berakhir pada Jam 3.00 Sore ini. adapun Juri dalam lomba melukis ini dilibatkan Guru kesenian SMU dan SMP dikota Pagaralam ada tiga orang yaitu Bapak Ghoirul Sapaat, Noto Utomo, dan Maya Sari.

Setelah lomba ditampilkan hari ini hasilnya diumumkan oleh para Juri Ada( 5) Lima Peserta( 2) dua diantaranya mendapat juara harapan.

Sementara Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ardiansyah, didampingi Kasih Peserta Didik Sigit mengatakan ketika dikonfirmasi kegiatan ini dalam rangka mencari bibit peserta untuk dilombakan ditingkat Provinsi nantinya. karena selama ini kita terhalang dari Pendami Covid 19 yang dilaksanakan secara Daring. dan harapan kedepan nya setelah normal dan anak-anak sudah di Vaksin akan kembali seperti semula”, ungkap nya.

Sigit menambahkan karena lomba-lomba ini sudah diagendakan dari kementrian Dinas Pendidikan tingkat Provinsi Nasional. dan untuk di Tahun 2022 nanti nya Kota Pagaralam harus mengirim karena sudah dua Tahun Kota Pagaralam tidak mengirim karena faktor corona “, tutur nya. (Mr

Tanggal Update on 24 November 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here