Beranda Uncategorized Listrik Padam Sering Dikeluhkan Pelanggan, Edi Sembiring : kita nyaris bentrok

Listrik Padam Sering Dikeluhkan Pelanggan, Edi Sembiring : kita nyaris bentrok

131
0

SumselNews.co.id Ogan Ilir | Permasalahan Listrik Sering padam di beberapa daerah dalam Kabupaten Ogan Ilir masih menjadi keluhan utama bagi pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) , semisal pelanggan dikecamatan Payaraman dan Rambang Kuang.

Hal ini dikeluhkan salah satunya oleh Anang, Warga Asal Desa Tebedak I Kecamatan Payaraman. ia mengatakan kejadian Seringnya Listrik Padam sangatlah menggangu aktifitas warga, Apalagi ketika padam juga dalam waktu tidak sebentar. otomatis berdampak mengganggu kenyamanan mereka yang berkegantungan dengan pasokan listrik.

“Kita faham kalau listrik padam pasti itu bukan keinginan pihak PLN, tapi setidaknya mereka serius sehingga Pelanggan tak sering mengeluh, kami fikir pihak ULP Indralaya belum maksimal memberikan pelayanan, mirisnya ketika padam berjam – jam bahkan bisa seharian” ucapnya kesal, Rabu ( 26/3) pagi.

Meskipun Padam karena terjadwal, lanjutnya, semisal adanya Pampas Pohon diarea Kabel PLN, ia meminta tim Pampas pohon benar – benar membersih tuntaskan dengan pampas pohon hingga bawah agar tak sering melakukan aktifitas tersebut, sehingga memicu adanya pemadaman.

“Kami lihat Pihak PLN, entah itu petugas pihak ketiga atau Orang PLN langsung, ketik pampas pohon seperti alakadarnya. harusnya diterjunkan dengan personil yang lebih banyak agar pekerjaan tersebut cepat kelar, atau bila memungkinkan juga berkoordinasi dengan Pemdes setempat yang dilintasi kabel tersebut. ini sedikit – sedikit menyalahkan warga dan mengatakan ada warga yang menolak pohon miliknya ditebang, yang menolak itu warga mana,” imbuhnya.

Senada dengannya, Malikin lewat Postingan dilaman Facebook nya, menyesalkan kerapnya listrik padam, ia menulis kalau memang peralatan PLN sudah tua harusnya segera diganti, jangan seperti terkesan pembiaran.

“Neee lampu PLN ini hampir tiap hari tiap malam mati. cak keladasan kalau memang dr kabal
ganti baru. kalau dr tanam tumbuh tebang. kalau ad paktor lain y yg layak ganti d ganti.. jangan sllu benari reto burok ” tulisnya dalam Akun Malikin Inspiratif.
Rabu (25/3) malam.

Masih tulisnya, sekiranya juga Agar PLN Pusat Mengevaluasi kinerja Pimpinan ULP Indralaya agar Fokus juga dengan seringnya listrik padam tersebut ” bpk meneger PLN pk ronal dpt d evaluasi knp PLN ini sering mati, kami selaku pelanggan sangat dirugikan, jangan hanya fokus me evaluasi yg telat bayar 1 bulan, sisip dikit langsung nk nyita, ” timpalnya lagi.

Sementara dikonfirmasi ke ULP PLN Indralaya melalui Kepala Pelayanan Tekhnik ( Yantek ), Beberapa waktu lalu, Edi Sembiring. via ponselnya mengatakan, bahwa Listrik Padam selain Terjadwal juga dipicu kerusakan dibeberapa titik, tapi soal pembersihan Pepohonan, mereka juga terkendala dan bahkan nyaris bentrok dengan warga lantaran ada warga yang menolak pohonnya ditebang.

“Kita sebenarnya sudah maksimal melayani pelanggan. untuk di Posko seperti di misalnya di Tanjung Batu, petugas kita bekerja gaspol dan rutin melakukan pemelihaaran, sementara petugas dari ULP sendiri juga sering turun kelapangan, namun memang kendala utama jika terjadi padam listrik itu banyak penyebab dari pohon yang berada diarea Kabel.” Terangnya.

Kemudian tambahnya, tim pampas pohon belum maksimal, karena ada warga yang menolak pohonnya dibersihkan, seperti di Tanjung Batu, Tambang Rambang, Tanjung Bulan dan di Desa Sunur. “‘jadi itu kendala utamanya ” tutupnya. (Rilis IWO-OI / w1n24).

Tanggal Update on 25 Maret 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here