Beranda MUBA Kodim 0401/Muba, Dispopar dan Dinkes Muba Gelar Vaksinasi Covid -19 Bagi Atlet...

Kodim 0401/Muba, Dispopar dan Dinkes Muba Gelar Vaksinasi Covid -19 Bagi Atlet Muba.

16
0

Kodim 0401/Muba bersama Dinas pemuda dan olahraga (Dispopar) dan dinas kesehatan (Dinkes) Muba memfasilitasi para atlet Muba untuk dilakukan Vaksinasi Covid -19.

Kepala dinas Dispopar M Fariz SSTP, MM Melalui Sekertaris dinas Ferry Afandi ST, Msi mengatakan ratusan atlet dibawah binaan dispopar semua akan divaksinasi,seperti kegiatan hari ini para atlet mulai dilakukan vaksinasi.

“Alhamdulilah, bersama kodim 0401/Muba dan dinkes kita memvaksinasi para atlet, khusus altit-atlit di Muba, pada kesempatan ini pemerintah Kabupaten Muba telah menyediakan vaksin Sinovac sebanyak 11 Vial (1 Vial utk 10 org),”ungkap ferry, senin (12/7).

Dikatanya, sebelum pelaksanaan vaksinasi terdapat beberapa penekanan dan penjelasan dari pihak dinas kesehatan yang disampaikan oleh dr Dewi yakni Vaksin diperuntukan bagi atlit yang berusia diatas 12 tahun dan tidak memiliki riwayat penyakit kronis atau penyakit dalam.

Adapun persyaratan penerima vaksin dibawah umur 18 tahun harus mendapat persetujuan dari orang tua atau didampingi langsung oleh orang tua, apabila terjadi sesuatu yg tidak diinginkan maka Pelaksana tidak bertanggung jawab. Setelah melaksanakan suntik vaksin agar istirahat sejenak 15 menit apabila kondisi normal maka para penerima vaksin dapat pulang.

“Vaksin jenis Sinovac sebanyak 10 Vail (1 Vail utk 10 orang) khusus diperuntukan utk atlit se Kabupaten Muba.Vaksinasi khusus atlit ini diselenggarakan oleh Kodim 0401/Muba dan Dispopar Kabupaten Muba. Dalam pelaksanaan vaksinasi Kodim 0401/Muba di kantor Dispopar Muba sebanyak 104 atlit yg telah dilakukan/diberikan vaksinasi,”terangnya.

Ferry menyebut, vaksinasi dilakukan untuk memberikan kekebalan imun pada tubuh terhadap serangan bakteri virus Corona dan utk mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19.

Pada dasarnya, vaksinasi diadakan bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah, tetapi juga dalam jangka panjang mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri.

Mencegah virus corona menyebar dan bereplikasi, yang memungkinkannya bemutasi dan mungkin menjadi lebih kebal terhadap vaksin sehingga membantu melindungi generasi

“Alhamdulilah proses vaksinasi yang digelar hari ini berjalan lancar,”imbuhnya

Tanggal Update on 12 Juli 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here