Beranda MUBA Kerusakan Jalan Nasional Di Ruas Betung-Sekayu Mangunjaya Kembali Memakan Korban.

Kerusakan Jalan Nasional Di Ruas Betung-Sekayu Mangunjaya Kembali Memakan Korban.

73
0

Kerusakan jalan lintas tengah di ruas jalan Betung – Sekayu – Mangunjaya Kabupaten Musi Bayuasin banyak dikeluhkan pengunaan jalan yang melintas jalan nasional tersebut.

Pasalnya tidak hanya banyaknya kerusakan titik jalan yang berlubang kerusakan juga terjadi adanya kerusakan jembatan seperti yang berada di desa lumpatan II Kecamatan Sekayu Muba.

Ditambah minim lampu penerangan dan rambu, jalan tersebut, seringkali terjadi lakalantas, seperti tadi malam, akibat jalan berlubang yang tergenang air kembali memakan korban.

Fitri, warga Musi Banyuasin, yang menjadi korban kecelakaan akibat jalan berlubang, yang berada di jalan Randy tepatnya yang berda tak jauh dari rumah makan pagi sore.

Akibat kejadian tersebut Fitri bersama keluarga anaknya terpaksa harus dilarikan ke UGD RSUD Sekayu karena sempat tak sadarkan diri sementara kedua anaknya mengalami luka-luka.

Ditemui awak media Jumat(3/9) , Fitri mengaku bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 wib.Ia menyebut, saat dirinya bersama kedua anaknya hendak mengisi bahan bakar kemdraan motor di SPBU.

“Saya tidak tahu kalau jalan itu lubangnya dalam karena saat itu lubang tersebut digenangi oleh air, “ungkap Fitri.

Dikatakannya saat motor yang ditunggangi dirinya terperosok ke dalam lubang tersebut dia beserta tiga anaknya jatuh dan sempat tak sadarkan diri.

“Sempat pingsan pak, saya jadi oleh warga saya dilarikan ke IGD RSUD Sekayu,”cetusnya.

Tidak hanya, Fitri yang mengalai luka lecet, kedua anaknya juga mengalami luka -luka cukup di bagian muka kaki dan tangan.

“kami berharap pihak terkait segera memperbaiki jalan tersebut dengan ditambah lampu penerangan karena di situ sedikit gelap,”tandasnya

Sementara, PPK 1.3 Betung-Sekayu-Mangunjaya PJN 1 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan, Endi Abdel Rozza, dikonfirmasi terkait banyaknya kerusakan jalan berlubang seperti di jalan randik Sekayu yang dapat membahayakan pengguna jalan khususnya kendaraan bermotor seperti yang terjadi tadi malam mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti kerusakan jalan yang berada di jalan randik.

“Lokasi tersebut, kemarin suda kita perbaiki lagi dengan penutupan aggregat namun, kembali rusak, karena ada genangan air yang kemungkinan disebabkan pembangunan ruko yang tak jauh dari lokasi”ungkapnya.

Ia menyebut, pihaknya sudah memerintahkan kontraktor pelaksana untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

“Rencana kami, akan dipasang box culvert, sebab jika hujan air selalu tergenang jadi susah mau buang airnya sehingga setiap diperbaiki tidak akan tahan lama. Lokasi box culvert di Teluk Kijing akan pindahkan ke dekat restoran Pagi Sore. Dan Kami perhatikan juga karyawan restoran Pagi Sore rajin sering “siram jalan” . Maksudnya agar tidak berdebu.”tutupnya.

Tanggal Update on 3 September 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here