Beranda OKI Kembali Terpilih Dalam Pilkades 2021, Komarudin Siap Emban Amanah Desa Cahya Bumi...

Kembali Terpilih Dalam Pilkades 2021, Komarudin Siap Emban Amanah Desa Cahya Bumi Lebih Baik Lagi

81
0

Sumselnews.co.id OKI | Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyatakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak digelar pada hari ini, Selasa (12/10/2021). Sebanyak 156 desa telah selesai melaksanakan Pilkades.

Seperti halnya Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kades petahana Komarudin, S.E., M.M. berpasangan dengan Yeni Sofiah yang menjadi penantang dalam ajang pilkades serentak tahun ini.

Diketahui Komarudin mendapatkan nomor undian pencalonan dengan nomor urut 2. Sementara Yeni Sofiah yang tidak lain merupakan istrinya sendiri mendapatkan undian pencalonan nomor 1.

Dalam ajang Pilkades sejak awal dibukanya proses pendaftaran calon kepala desa setempat, tidak ada satupun orang calon selain dirinya yang mendaftar Pilkades tersebut. Hingga dua kali perpanjangan pendaftaran, tidak ada yang mendaftar. Akhirnya sang istri pun didaftarkan dalam pencalonan untuk menghindari calon tunggal.

Menurutnya, terdapat aturan yang tidak memperbolehkan calon kepala desa tunggal atau melawan kontak kosong.

Dari hasil Pilkades serentak hari ini, Komarudin sebagai Kepala Desa (Kades) petahana dengan nomor urut 2 berhasil mendapat 1.422 suara dan sang Istri Yeni Sofiah mendapat 110 suara, dari jumlah mata pilih sebanyak 1.853.

Dengan diberikan kesempatan lagi oleh masyarakat Cahya Bumi, Komarudin siap menunaikan visi dan misi kepemimpinannya ke depan guna menjadikan desanya semakin lebih baik dan maju lagi. (Nisa)

Tanggal Update on 13 Oktober 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here