Beranda OKI 459 Balon Kades di OKI Ikuti Tes Psikologi

459 Balon Kades di OKI Ikuti Tes Psikologi

37
0

Sumselnews.co.id OKI | Untuk memenuhi salah satu syarat dalam mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Kades) yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang, seluruh Bakal Calon (Balon) Kades mengikuti tes psikologi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Kesenian Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten OKI, Rabu (23/6/2021).

Direktur RSUD Kayuagung, dr. Asri Wijayanti melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Iskandar Puad menjelaskan, tahap pertama terdiri dari 9 Kecamatan, di antaranya Kecamatan Tanjung Lubuk, Jejawi, Teluk Gelam dan Sp. Padang.

Dalam kegiatan tes psikologi, pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kayuagung sangat berperan penuh untuk kegiatan balon kades di kabupaten Ogan Komering Ilir, dan membagi kegiatan tersebut menjadi dua sesi, dikarenakan mengingat situasi dan kondisi dalam suasana Covid-19 guna menghindari kerumunan.

“Jadi tes hari ini kita bagi menjadi dua sesi atau dua kelompok, mengingat suasana Covid-19 dan ditambah kapasitas gedung yang digunakan hanya bisa menampung sekitar 500 orang. Sementara balon kades sendiri berjumlah 459 orang,“ jelasnya.

Puad juga mengatakan bahwa para balon kades telah mengikuti sejumlah rangkaian proses termasuk tes urine di Badan Narkotika Nasional (BNN) guna memeriksa sehubungan narkoba.

“Sementara tes psikologi ini kita lakukan secara tertulis dan kita berharap acara ini berjalan dengan lancar,” tutupnya. (Nisa)

Tanggal Update on 24 Juni 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here