Beranda Pagaralam Herman Deru Serahkan Ratusan Alsintan Kepada Kelompok Tani Kota Pagaralam

Herman Deru Serahkan Ratusan Alsintan Kepada Kelompok Tani Kota Pagaralam

24
0

Sumselnews.co.id Pagaralam | Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyerahkan secara simbolis bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani di 5 Kecamatan Kota Pagaalam pada Sabtu (26/12/2020).

Herman Deru berpesan kepada para kelompok tani dengan adanya bantuan sarana pertanian dapat memanfaatkan dengan baik dan dijaga sesuai peruntukannya.

“Manfaatkan dengan baik alsintan ini, sebagai sarana untuk meningkatkan hasil pertanian,”pesan Deru.

Lanjut HD Kota Pagaralam salah satu daerah unggulan dibidang pertanian di Sumatera Selatan, “dan sarana ini dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan meningkatkan kesejahteraan para anggota kelompok tani,”ujarnya.

Disisilain, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan atas kepedulian kepada para petani di Kota Pagaralam.

“Kami megucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pak Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan DPRD Provinsi H Alfrenzi Panggar Besi ditengah kesibukan menyempatkan untuk hadir dan terus memperhatikan kemajuan Kota Pagaralam,”pungkasnya.

Alsintan yang diserahkan berupa tractor roda dua 40 unit cultivator : 30 unit pompa air : 50 unit, power thresheer : 10 unit, corn sheller : 10 unit, traktor roda empat : 10 unit untuk 28 kelompok tani mewakili dari 5 Kecamatan Kota Pagaralam. (Mr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here