Beranda Uncategorized Dirut Sriwijaya Air : Siapkan Dua Posko Crisis Center

Dirut Sriwijaya Air : Siapkan Dua Posko Crisis Center

171
0

SumselNews.co.id JAKARTA | Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Penerbangan Jakarta – Pontianak, membawa sebanyak 50 penumpang (40 Dewasa, 7 anak, 3 bayi) dan 12 crew, yang merupakan warga Indonesia.

Juru bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengatakan, pada pukul 14.36 pesawat take off dari Bandara Soekarno Hatta dan pada pukul 14.40 terakhir kontak.

“Berharap bisa segera melakukan pencarian dan penyelamatan” ujarnya saat konfrensi pers di Bandara Soekarno Hatta,  Sabtu malam (09/01/’2021)

Kemudian Ketua KNKT Soerjanto Tjahyono, menyampaikan bela sungkawa dan semoga kedepannya tidak terjadi kembali.

“Semua penumpang warga indonesia, saat ini masih mengumpulkan data, besok survey ke lokasi, malam ini sedang menyiapkan planing untuk investigasi” jelasnya.

Soerjanto menambahkan, Dalam rangka investigasi masih dalam pengumpulan data. Kemenhub dan Badan SAR Nasional (Basarnas) kerahkan kapal dan armada.

“KPLP, 3 Kapal, dan KRI sebagian sudah berada di TKP, seluruh jajaran bergerak melakukan pencarian dan penyelamat,” ungkapnya.

Direktur Utama (Dirut) Sriwijaya Air Jefferson Erwin Jauwena, mengatakan, “Kami sudah menyiapkan dua posko, satu posko di Soekarno Hatta dan di Pontianak, kami bekerja berkoordinasi dengan semua pihak,” tuturnya.(Re).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here