Beranda Pali Dimasa Pandemi Covid-19,Dinsos Pali DidugaTimbun Bansos Lalu Dibakar 

Dimasa Pandemi Covid-19,Dinsos Pali DidugaTimbun Bansos Lalu Dibakar 

26
0

Sumsel News.Com | Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diduga memusnahkan bantuan sosial (bansos) kadaluwarsa secara sepihak di halaman kantor Dinsos jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi.

Peristiwa itu terungkap dari laporan masyarakat yang mengetahui adanya pembakaran bahan baku bansos kadaluwarsa berupa beras, mie instan dan makanan kaleng.

Mendapat informasi tersebut, awak media langsung menyambangi kantor Dinsos PALI untuk memastikan dugaan laporan tersebut. Tiba di lokasi awak media menemukan sisa-sisa pembakaran beras dan mie instan, 

dikantor dinsos pun media ini langsung menyambangi Kadinsos PALI,  langsung konfirmasi apakah benar laporan dari masyarakat itu benar, sekira dikantor sejumblah awak media  menanyakan kepada Metty Etika, SE. M.si. selaku Kadinsos, ia menjawab memang benar kami membakar Bansos Mie dan beras secara sepihak, karena Bansos ini sudah Kadaluwarsa.

Ditambah Metty, kami bakar Mie Instan, Beras, dan Kaleng, karena sudah tidak layak di konsumsi lalu kami bakar di halaman kantor belakang pada sore hari.

Sementara itu, Helki, dan Budi  Warga setempat, mengatakan kepada awak media ini, sangat merasa kecewa dan menyayangkan hal ini terjadi di Kabupaten PALI, apalagi dimasa Pandemi Covid-19. Kenapa bantuan sosial sampai kadaluwarsa hingga  dibakar, apalalagi pembakaran ini secara sepihak, kenapa pemusnahan tidak ada berita acaranya da di hadiri Kejari, DPRD, dan Kepolisian 

kami selaku Masyarakat sangat merasa di rugikan apalagi Bansos sangat dibutuhkan oleh Masyarakat PALI masyarakat miskin sangat membutuhkan Bansos  ujarnya Minggu (7/03/2021).

Warga berharap kepada penegak Hukum agar sekira nya ditangani masalah yang tidak wajar ini. kami juga meminta kepada  DPRD PALI agar masalah ini diselesaikan sampai tuntas paparnya. 
( Rn )

Tanggal Update on 7 Maret 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here