Beranda Pagaralam Diduga Tidak Memenuhi Unsur Penangkapan, Tersangka Akan Ajukan Praperadilan

Diduga Tidak Memenuhi Unsur Penangkapan, Tersangka Akan Ajukan Praperadilan

87
0

Penangkapan Narkoba Oleh Satuan Res Narkoba Di Duga Tidak Penuhi Unsur, Penasehat Hukum Angkat Bicara Ajukan Praperadilan

SumselNew.co.id Pagaralam | Penangkapan tersangka Ebi (32) narkoba jenis sabu yang dilakukan oleh Anggota Polres Pagaralam Satuan Narkoba Bulan Februari lalu diduga adanya jebakan oleh oknum Polisi berbuntut panjang.

Kuasa Hukum tersangka, Etal Pargas SH.MH angkat bicara soal penangkapan tersebut. Ia mengatakan ke awak Media terkait penangkapan warga Gang Astra Pebrian Ebi yang terjadi pada tanggal 14 Februari lalu di Kampung Sawah Kelurahan Tumbak Ulas Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam akan mengajukan pra pradilan terhadap penangkapan, penggeladahan, penahanan yang di lakukan Sat Res Narkoba pagar alam.

“Klien kami tidak memenuhi unsur dimana saat pengeledahan tidak di temui barang bukti apa pun terkait Narkotika dan ketika penangkapan klien kami tanpa disaksikan oleh perangkat Desa”ujarnya.

Surat penangkapan sudah tertuang sebagaimana yang diatur dalam kuhap pasal 18 ayat 1 yang menyatakan “pelaksanaan tugas penangkapan dilakukan oleh petugas kepolisian negara republik indonesia dengan memperlihatkan surat tugas serta menunjukan dan memperlihatkan kepada tersangka surat perintah penangkapan.

Dan dalam kenyataannya, Sat Res Narkoba, di duga tidak menggunakan prosedur resmi, sehingga ini merupakan tindakan kesewenang-wenangan yang di lakukan aparatur penegak hukum, yang sejatinya menjadi mengayom bagi masyarakat.tutur nya.

Sementara itu Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara S.IK ketika di konfirmasi awak media melalui via Tlp dan Wha tidak ada jawaban.

Sementara itu Kasat Narkoba IPTU Faizal di dampingi Subagkum Bripka Ludi mengatakan terkait akan ada praperadilan pada hari selasa mendatang kami akan memberikan surat kuasa ke Pidkum Polda melalui surat up Kabidkum Kapolres Kepada Kapolda Kapolda Kabidkum untuk meminta pendampingan praperadilan nantinya ungkapnya.

Nanti pihak polda yang akan mendampingi dan kalau pun mereka mempunyai halangan maka kami yang akan duduk di meja hijau itu tutur nya.Mr

Tanggal Update on 18 Maret 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here