Beranda Pagaralam Bertambahnya yang Terkonfirmasi Positif Covid 19, Warga Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Bertambahnya yang Terkonfirmasi Positif Covid 19, Warga Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

42
0

SumselNews.co.id PAGARALAM | Kabar meninggalnya salah satu pejabat Pemerintah Kota Pagaralam yang diduga terpapar covid 19, sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Basemah Pagaralam dalam beberapa hari.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Besemah Dr Dian saat dikonfirmasi mengatakan, terkait kasus covid 19 pihaknya tidak berwenang memberikan keterangan.

“Kalau soal kasus covid 19, silahkan konfirmasi ke Juru Bicara Pemkot, yakni pak Sekda Kota Pagaralam,”jawab Dr Dian melalui sambungan telepon pada Senin (11/01/2021).

Sementara itu Sekda Kota Pagaralam Drs Samsul Bahri Burlian M.Si yang juga Ketua Gugus Tugas dan juru bicara penanganan Covid 19 membenarkan bahwa salah satu warga Kota Pagaralam dinyatakan terkonfirmasi positif covid 19.

“Benar ada satu warga Kota Pagaralam yang terkonfirmasi positif covid 19 dan meninggal dunia pada Senin (11/01/2021) dan telah dimakamkan secara protokol covid 19,”ungkapnya.

Lebih rinci Sekda menjelaskan,  yang terkonfirmasi covid 19 adalah kasus 115 Inisial  HB yang berjenis kelamin laki-laki umur 56 tahun jelasnya.

Berdasarkan data lanjut Samsul,  per 11 Januari Tahun 2021 yang sedang menjalani masa isolasi ada 5, terdiri dari isolasi mandiri di Kota Pagaralam 3 orang, isolasi di Rumah Sakit Umum Besemah 1 orang.

“Sedangkan sisanya menjalani isolasi di Rumah Sakit Swasta di Palembang 1 orang,  yang sembuh 102 orang, meningal dunia 9 orang, total 116 orang setatus Orang,”Paparnya.

Untuk itu, Sekda menghimbau  kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun,  menjaga jarak,  dan menghindari kerumunan,”himbaunya.”(Mirwan).

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here