Beranda Muara Enim Berharap Perhatian dari Pemdes nya, Dua Warga Air Enau ini ‘Keluhkan tak...

Berharap Perhatian dari Pemdes nya, Dua Warga Air Enau ini ‘Keluhkan tak Pernah Dapat Bantuan’

123
0

Sumselnews.co Muara Enim | Dua orang warga Desa Air Enau Kecamatan Rambang Niru Muara Enim, mengeluh karena tak mendapatkan bantuan dana sosial didesa tersebut, seperti : PKH, KIS, BLT-DD, serta bantuan yang lainnya.

Padahal menurut pengakuan nya kepada media  ini mereka merupakan warga setempat yang notabene pribumi serta layak masuk dalam daftar penerima  bantuan alias ekonomi lemah.

Sementara mereka berdua sudah berulang mengajukan KK dan KTP ke pihak Pemerintah Desa setempat, namun saat ada dana bantuan yang disalurkan mereka berdua tidak kebagian ataupun terlewatkan.

Sayangnya kedua warga Desa Air Enau ini enggan dipublikasikan secara terang-terangan, dan untuk menjaga privasi Nara sumber media ini pun memenuhi keinginan nya. Tetapi awak media merekam pembicaraan dengan dua Nara sumber ini sebagai data dan otentikasi informasi dilapangan.

hanya saja mereka berdua berharap dengan dipublikasikan oleh pihak media, keluhan nya sampai kepada Sang Kepala Desa.

Berikut sekilas kutipan keluhan warga Desa Air Enau ini kepada awak media, Senin (22/08/2020).

“sepertinya Kades Air Enau Jumadi memilah milah dalam memberikan bantuan dengan masyarakat, dan kesannya tidak tepat sasaran” ungkap warga berinisial Mar (52) yang sedang mengalami sakit stroke ringan sembari mangaku bahwa dirinya sudah beberapa kali memberikan data seperti KK dan KTP namun sampai saat ini katanya tidak tersentuh sedikit pun bantuan sosial terhadap dirinya

Senada dengan warga berinisial Mar, seorang Nara sumber lainnya yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan :

“Kami Pak galak (baca : acap kali) dipintak KK dan KTP Tapi bantuan yg kami harapkan sampe sekarang dak muncul muncul pak, sudah tuh pak masalah bantuan COVID 19 ado warga yg rumahnyo gedung mewah dapat bantuan,sedangke kami idak pak,” bebernya dengan dialeg khas Sumsel.

Sementara Kades Air Enau Jumadi yang coba dimintai tanggapannya mengenai pengakuan dua orang warganya itu, sedang tidak berada dikediamannya dan belum menjawab telpon saat awak media coba menghubungi nya. (Ron)

kami sebagai warga desa pribumi Air Enau berkeinginan agar kedepannya kami warga yg benar benar layak agar lebih diperhatikan oleh pihak pemerintahan desa Air Nau,agar bisa berlaku adil terhadap kami.”Ucap warga tersebut seraya dengan nada berharap. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here