Beranda Uncategorized Barista Unjuk Kebolehan di Ajang Latte Art Bulan Bung Karno

Barista Unjuk Kebolehan di Ajang Latte Art Bulan Bung Karno

8
0

Palembang – Sebanyak 24 Barista di Palembang unjuk kebolehan dalam lomba latte art yang digelar DPD PDI Perjuangan Sumsel untuk memeriahkan Bulan Bung Karno.

Pada ajang latte art, barista menyuguhkan secangkir kopi dengan gambar yang menarik diantaranya logo banteng moncong putih, gambar hati hingga gambar sosok proklamator Bung Karno.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramanda dalam sabutannya mengatakan, lomba latte art yang diikuti puluhan barista merupakan perlombaan terakhir yang digelar PDI Perjuangan dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno tahun ini.

Menurut Giri, lomba latte art digelar sebagai bentuk apresiasi PDI Perjuangan terhadap anak muda yang kreatif dengan membuka caffe dan usaha lainnya.

“Saya juga tidak menyangka, ternyata anak muda kita bisa membuat gambar-gambar yang indah dalam secangkir kopi. Hal ini harus terus digali dan didukung oleh semua pihak,” kata Giri sembari menyebut akan menggelar lomba yang sama pada Bulan Bung Karno berikutnya.

Sementara itu Panitia lomba barista, yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel, Yudha Rinaldi mengatakan, lomba ini diikuti 24 peserta yang berasal dari berbagai caffe di Sumsel.

“Sebetulnya ada banyak peserta yang ingin mendaftar di perlombaan ini. Namun karena keterbatasan waktu, maka pendaftaran hanya dibatasi untuk 24 peserta. Meskipun demikian, kami sangat bangga, karena antusias anak muda kita sangat besar untuk mengikuti lomba ini, dan mereka juga sangat kreatif. Hal ini bisa dilihat dari hasil karya yang mereka tunjukan dalam setiap cangkir kopi, yang diserahkan kepada panitia,” ujar Yudha, Minggu (27/6) di cafe Darat yang merupakan lokasi lomba latte art

Ditempat yang sama Anas, pemenang lomba barista mengaku senang karena mempunyai kesempatan untuk unjuk kemampuan dalam perlombaan ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada DPD PDI P Sumsel, yang memberikan kesempatan kepada kami untuk menunjukkan kemampuan dalam perlombaan ini. Kami harap, event-event serupa bisa terus digelar, karena melalui lomba seperti ini, kami tidak hanya bisa menunjukkan hasil karya terbaik kami, tetapi juga bisa menambah wawasan mengenai barista serta cara penyajian kopi yang tidak hanya nikmat diseruput, tetapi juga nyaman untuk dilihat,” ujarnya.

Tanggal Update on 27 Juni 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here