Beranda Lahat Bapenda Lahat Lakukan Terobosan, Aplikasi Tapping Box Diluncurkan

Bapenda Lahat Lakukan Terobosan, Aplikasi Tapping Box Diluncurkan

63
0

SumSelnews.Co.Id LAHAT | Guna meningkatkan Pendapatan Pajak Asli Daerah (PAD) Badan Pendapatan Deerah Lahat bekerja Sama Bank Sumsel Babel luncurkan Aplikasi Tapping Box.

Pelaksanaan lounching aplikasi ini berlangsung di rumah makan Malabar simpang empat kejaksaan Lahat dihadiri langsung Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wakil Bupati Lahat H Hariyanto SE, Sekda Lahat, Kepala Bapenda Lahat, Kadis Perdagangan, Kadis Kominfo, Kadisnaker Lahat, Kadis PPKAD Lahat, Kadis Perizinan, Kasatpol PP Lahat dan staf pegawai Bappenda Lahat serta staf Pegawai Bank Sumsel Babel Lahat, Selasa (27/10).

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lahat, Subranudin SE MAP menyampaikan Aplikasi Tapping Box diharapkan dapat meningkatkan PAD Lahat Tahun Depan hingga 300 persen.

“ Kita akan terus berusaha memaksimalkan penggunaan Tapping Box di tiap rumah makan, restoran, tempat hiburan dan tempat parkir. Selain itu, tidak hanya disektor pajak semata, melainkan sektor retribusi, BPHTB, PBBP2 dan lain sebagainya, akan menyokong pendapatan bagi Bumi Seganti Setungguan secara maksimal,” kata Kepala Bapenda Lahat optimis.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyambut baik terobosan yang dilakukan oleh Bapenda Lahat.

” Dari target 40 titik pemasangan Tapping Box, hingga akhir Oktober sudah 28 titik, saya sendiri sangat mengapresiasi, ini adalah terobosan yang luar biasa, ” Kata Cik Ujang SH.

Selain itu juga Bupati Lahat, Cik Ujang mengajak semua para pelaku usaha dapat mendukung program ini demi meningkatkan PAD Kabupaten Lahat melalui penggunaan aplikasi digital.

“Saya minta kepada Dinas yang membidangi supaya mengecek dengan betul aplikasi Tapping Box ini, dengan demikian, pendapatan yang ada dapat dimonitoring,” tegas Cik Ujang SH.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH juga mengatakan untuk mencontoh hal-hal yang baik dari Kabupaten dan Kota tetangga lainnya yang bisa meningkatkan PAD untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pajak inj untuk kita sendiri bukan untuk saya (Bupati), Wabup dan Sekda melainkan untuk kita semua, pajak yang anda bayarkan demi kelangsungan pembangunan, yang jelas bagi yang melanggar pasti ada sangsi, hal ini akan kita bahas lebih lanjut, ” kata Bupati Lahat. (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here