Beranda Palembang Anggota DPRD Palembang Bicara Soal Energi Di Workshop Pemuda Muhammadiyah

Anggota DPRD Palembang Bicara Soal Energi Di Workshop Pemuda Muhammadiyah

26
0
Untuk memberikan edukasi kepada para pemuda akan pentingnya pemahaman terhadap energi baru dan terbarukan, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Palembang menggelar Workshop Energi Baru dan terbarukan, di Gedung DPD RI Jakabaring, Rabu (24/3).
Wakil Ketua Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang, Yadi Pebri mengatakan Kota Palembang mempunyai banyak potensi energi baru dan terbarukan yang bisa dimanfaatkan sebagai Energi alternatif.
“Kita ini banyak potensi, hanya saja memang perlu dukungan dan arahan agar bisa dimanfaatkan semaksimal mingkin, tujuannya ya untuk mengurangi ketergantungan penggunaan energi fosil,” Katanya
Lebih jelas ia mengatakan potensi tersebut diantaranya energi geotermal, pemanfaatan matahari, pemanfaatan air dan lain lain, bahkan dari sampahpun bisa menghasilkan energi.
“Nah dalam workshop ini kita berikan pemahaman kepada lara memuda ini agar mau mencoba untuk memanfaatkan energi -energi ini, swbab inilah solusi ditengah terus berkurangnya cadangan energi fosil,” Pungkasnya.
Anggota Komisi III DPRD Kota Palembang, Ruspanda Karibullah, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan workshop energi baru dan terbarukan yang digelar oleh pimpinan daerah pemuda muhammadiyah Palembang ini.
“Kita yakin punya anak bangsa dan pemuda-pemudi yang cerdas jadi bisa namun tentunya harus tetap didukung dan disuport,” Katanya
Menurut Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Palembang, Workshop seperti ini sedikit banyak bisa mengevaluasi apa yang bisa bisa dibuat untuk energi baru dan terbarukan ini.
“Kedepan penggunaan EBT ini sudah tidak bisa ditawar lagi, menjadi sebuah keharusan, karena cadangan energi yang bersumber dari fosil diprediksi tidak bertahan lama” Tutupnya.

Tanggal Update on 24 Maret 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here