Beranda Palembang Dewan : Usut Tuntas “Upeti” Pembuatan RAB di Dinas Pera KP

Dewan : Usut Tuntas “Upeti” Pembuatan RAB di Dinas Pera KP

245
0

Palembang – Wakil Ketua DPRD Palembang, Azhari Harris mendesak, agar Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, menanggapi secara serius adanya dugaan biaya atau upeti dalam pembuatan Rencana Anggaran Bangunan (RAB) di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Pera KP) Palembang.

Politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, adanya jasa dalam pembuatan RAB yang dilakukan oknum di Dinas Pera KP Palembang tersebut sudah seharusnya ditindak tegas. Karena menyalahi aturan yang ada.

“Bila ada pihak yang dirugikan (kontraktor), saya menganjurkan segera melaporkan kepada pihak yang berwenang, karena hal tersebut (jasa pembuatan RAB) sudah menyalahi aturan hukum, yang pasti harus disertai dengan bukti-bukti yang jelas tentang pelanggaran tersebut,” kata Azhari, Selasa (29/6/2021).

Ia meminta, agar Dinas Pera KP Palembang,
memberikan perhatian khusus dan melakukan investigasi secara internal, apakah benar pemberitaan tersebut. Jangan sampai menimbulkan fitnah dan stigma buruk kepada dinas tersebut.

“Selain itu, kami minta kepada kepala dinas Pera KP Palembang menanggapi hal ini dengan positif,  dan menyelesaikannya dengan segera jangan terkesan menghindar tanpa klarifikasi, karena kritikan yang positif harusnya bisa membangun sistem pemerintahan yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Tanggal Update on 29 Juni 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here