Beranda MUBA Aktifitas Sumur Minyak Ilegal di Muba Kembali Ditertibkan

Aktifitas Sumur Minyak Ilegal di Muba Kembali Ditertibkan

20
0

Sumselnews.co.id |Muba Aktifitas illegal driling atau pengeboran sumur minyak tradisional yang dilakukan ilegal oleh masyarakat Sabtu (26/11) kembali dilakukan penertiban, oleh personil polisi dari masing -masing polsek dengan di back up angoota polisi dari Sat brimob Poda Sumsel.

Berdasarkan informasi yang di himpun, awak media dilapangan, ada tujuh lokasi atau Kecamatan dalam wilayah hukum polres Muba dilakukan penertiban.Penertiban sendiri diketahui sudaj mulai bergerak sekira pukul 09.00 wib ada puluhan persoil yang masuk dalam lokasi tersebut.

“Memakai peralatan lengkap dengan senjata Laras panjang, kami rasa itu pasti akan ada penertiban di lokasi sumur minyak, sebagai warga tidak berani mendekat,” ujar salah satu warga yang tinggal di Kecamatan Babat Toman, yang enggan menyebutkan namanya.

Ia mengatakan, atas hal itu tentu saja sebagai warga merasa senang, jika memang ada penertiban.

“Kami merasa senang apabila memang dilakukan penertiban, karena memang aktifitas pengeboran sumur minyak tradisional sudah sangat menjamur,” tukasnya

Tujuh lokasi itu diantaranya, Babat Toman, Sanga Desa, Batanghari Leko, Keluang, Bayung Lencir, Tungkal Jaya, dan Kecamatan Sungai Lilin.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupesy SH SIK MSi, saat di konfirmasi awak media Via Telpon, Sabtu (27/11) malam megatakan mengenai adanya penertiban sumur minyak ilegal tersebut mengatakan, tidak ada penertiban terhadap sumur minyak tradisional.

“Oh, nggak ada penertiban. Giat biasa aja. Mereka kan hanya BackUp saja,” kata Kapolres

Orang nomor satu di jajaran Polres Muba Ini menyebut, jika memang masih ada aktifitas illegal driling atau sumur minyak tradisional, sudah barang tentu langsung ditangkap.

” Kalau ada pasti ditangkap, yang ada hanya Penegakkan Hukum (Gakkum) saja,” tutupnya.

Tanggal Update on 27 November 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here