Beranda Sumsel Lahat Wujudkan Cita-cita Bupati Lahat Cikujang Bagun Masjid Arohman Dikampung Halaman

Wujudkan Cita-cita Bupati Lahat Cikujang Bagun Masjid Arohman Dikampung Halaman

0

Sumselnews.co.id LAHAT || Saat kegiatan peletakan batu pertama Masjid Arrahman Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Senin (17/12/2022). Bupati Lahat Cikujang mengaku terkesima dengan apa yang dimiliki oleh Kikim Area saat ini.

“Saya merasa terkesima di daerah Kikim. Karena di Kikim ada pesantren,bahkan ada yang letaknya di daerah transmigrasi. Padahal penduduk di daerah trans tidak begitu padat. Bahkan, santrinya tidak hanya warga setempat, akan tetapi juga berasal dari luar daerah atau kabupaten lainnya,” Ucap bupati lahat Cikujang SH

Dari itu, Cikujang SH terinspirasi dan termotivasi agar kelak berdiri juga sebuah pesantren di wilayah Merapi Area. Untuk mewujudkannya, tanahnya seluas 3 H yang lokasinya tidak jauh dari area pembangunan Masjid Arrahman siap untuk dibangunkan pesantren.

“Dari fenomena di Kikim, saya terinspirasi juga untuk membangun pesantren di Merapi Area. Tidak jauh dari sini, ada lahan saya sekitar kurang lebih 3 hektare yang siap untuk pembangunan pesantren,” lanjutnya.

Adanya pesantren, menurut Cikujang dapat menjadi pondasi ketakwaan generasi muda di era modern seperti saat ini.

“Dengan adanya pesantren kita bisa melahirkan para tahfiz Quran dan membentengi generasi muda di zaman sekarang dari narkoba, pergaulan bebas, dan prilaku negatif lainnya,” Tutur bupati lahat Cikujang SH

Sebagai bentuk komitmen dan keinginannya yang kuat, pada kegiatan peletakan batu pertama yang dibangun secara pribadi oleh bupati lahat Cikujang hari ini, beliau juga mendatangkan para petinggi pesantren dari Desa Bungamas Kikim Timur.

“Hari ini juga ada para Kyai dari pesantren di Kikim Timur, jadi saya akan berkonsultasi tentang bagaimana pendirian pesantren yang dimaksud,” jelasnya.

Agustin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini