Beranda Sumsel Lahat Wakil bupati lahat Haryanto Buka Launching Pelayanan ONE STOP SERVICE,

Wakil bupati lahat Haryanto Buka Launching Pelayanan ONE STOP SERVICE,

0

Sumselnews.co.id LAHAT | Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE. MM.MBA, melaunching pelayanan satu pintu One Stop Service Berbasis Online (SINAR) di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Pada Hari Kamis (19/11/2020) yang langsung dilaksanakan bertempat di Kantor BPKAD Lahat, Provensi Sumatera Selatan,

Wakil bupati lahat H.Haryanto SE.MM.MBa yang Didampingi Sekretaris BPKAD Vivi Anggraini SATTP M.Si dan dihadiri oleh tamu sesuai dengan undangan.

” Dalam laporan Sekretaris BPKAD Vivi Anggareni melalui Ketua Panita Pelaksana Guntur Martandy menuturkan,” pelayanan satu pintu one stop service berbasis online merupakan upaya peningkatan pelayanan kerja keuangan daerah dari manual ke Online.

Yang Artinya OPD maupun pihak ketiga bisa melakukan pencairan melalui online, bahkan bisa lewat Handphone dengan mendownload app store (aplikasi SINAR BPKAD),” kata Guntur.

” Namun ditambahkan Guntur. dengan catatan berkas harus dilengkapi, apabila belum lengkap akan disampaikan untuk melengkapi berkas. Kalau berkas lengkap proses bisa lebih cepat,” Ucapnya Guntur.

” Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM.MBa dalam sambutannya,” ia mendukung pelayanan satu pintu One Stop Service Berbasis Online (SINAR) di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD, ditambah Iagi sudah bertranformasi dari manual menuju ke online.

Intinya harus ada Standar Operasional Pelayanan (SOP). ltu yang penting,“ ujar H Haryanto usai melaunching pelayanan satu pintu One Stop Service Berbasis Online.

” Masih dikatakan H.Haryanto SE.MM MBa, apabila sudah pelayanan satu pintu, harus juga dijelaskan kepada pihak ketiga atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kalau berkas yang kurang diberi tahu agar proses pencairan cepat sesuai SOP.

“Pelayan terpadu satu pintu bisa memerangi korupsi dan ini harus dipertahankan kedepannya, Menuju lahat Sehat Bercahaya,” Tuturnya Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM.MBa diselah Acara Launching.

Laporan : Alpis
Editor : Agustin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini