Beranda Lahat Wakil bupati lahat H. Haryanto Pimpin Apel Gelar Pasukan Antisipasi Penangulangan Bencana...

Wakil bupati lahat H. Haryanto Pimpin Apel Gelar Pasukan Antisipasi Penangulangan Bencana Alam

54
0

Wakil bupati lahat H. Haryanto Pimpin Apel Gelar Pasukan Antisipasi Penangulangan Bencana Alam

Sumselnews.co.id LAHAT | Dalam Gelar Pasukan Antisipasi Penanggulangan Bencana Alam, yang di gelar di Lapangan Seganti Setungguan ( Exs MTQ ) Lahat, Adapun Apel Gelar Pasukan bertemakan Dengan ( Apel Siaga Bencana Kita Tingkatkan Sinergritas Antar Instansi Pemerintah Dalam Penanggulangan Bencana di Kabupaten Lahat ).

Dalam Upacara Apel siaga selaku Pembina Apel, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA, pada hari Senin ( 9/11/2020).

” Yang Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, Dandim 0405 Lahat yang diwakili, Waka Polres, Kepala BPBD Ali Apandi, Kasat Pol PP dan Damkar, Kadis Perhubungan, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Subden Pom, Sinkom dan para tamu undangan.

peserta Apel Gelar Pasukan Antisipasi Bencana diikuti oleh Dinas Perhubungan, TNI, Polri, Pol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan, Dinas BPBD dan Manggala Agni KLHK.

” Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA selaku Pembina Apel sebelum menyampaikan amanatnya diadakan dengan pemeriksaan pasukan. Kemudian dilanjutkan amanat pembina apel. diharapkan dapat menggugah dan menggingatkan Iembaga pemerintah, agar dapat berparsisipasi sesuai dengan fungsi dan peran masing -masing, guna menunjang tugas dan pengabdian kepada masyarakat di daerah terkena musibah.

Baru-baru ini di kabupaten Iahat telah terjadi banjir bandang dan tanah longsor, pada tanggal 30 Desember 2019 yang lalu, banjir bandang di kecamatan mulak sebingkai dan kecamatan muIak ulu yang mengakibatkan beberapa rumah hanyut dan jembatan putus,

Dan ada juga dibeberapa desa Dikecamatan pulau pinang kabupaten Lahat Didesa tanjung sirih, lubuk sepang, Di kecamatan Pseksu didesa lubuk tube, muara cawang, desa gunung kembang kecamatan kikim timur dan lokasi lainnya.

“Penanggulangan bencana alam adalah suatu bentuk kegiatan yang merupakan tugas kemanusiaan dan kewajiban kita, untuk bersama-sama membantu Pihak korban bencana kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan apel siaga bencana pada hari ini.” Ucapnya

Semoga Kedepannya Penanggulangan Bencana Dapat Memberikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat, terkusus Kabupaten Lahat, Untuk Menjadikan Lahat Sehat Bercahaya,” Tuturnya Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM.MBa

Laporan : S.Gumay

Editor : Agustin

Tanggal Update on 9 November 2020 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here