Beranda Ogan Ilir Vaksinasi Lansia Tahap Kedua, Di Lakukan UPTD Puskesmas Tambang Rambang

Vaksinasi Lansia Tahap Kedua, Di Lakukan UPTD Puskesmas Tambang Rambang

48
0

OGAN ILIR | UPTD Puskesmas Tambang Rambang, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, hari ini melakukam vaksinasi Sinovac untuk lanjut usia (lansia) tahap kedua. Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua Lansia ini, dilakukan terhadap 10 orang Lansia, dengan skrining Dokter terlebih dahulu dan tetap menerapkan protokol kesehatan, pada kamis (1/4/21).

Untuk peserta Lansia yang vaksinasi di puskesmas harus membawa identitas Kartu Tanda Penduduk(KTP) dan usia harus di atas 60 tahun.

Ida Octasari, S. Tr. Keb. M.Si, Kepala UPTD Puskesmas Tambang Rambang, Dalam melaksanakan vaksinasi tahap kedua untuk Lansia peserta vaksinasi yang datang ke Puskesmas Tambang Rambang harus memberikan KTP kepada petugas pendaftaran, kemudian dilakukan pengecekan tekanan darah serta skrining oleh Dokter umum yang bertugas, Vaksinasi dapat dilakukan jika sudah mendapatkan rekomendasi dari petugas skrining hingga dapat dilakukan penyuntikan vaksin. Paparnya.

Ida juga mengatakan, Untuk Kegiatan Vaksinasi untuk Lansia hari ini (kamis) telah kita lakukan untuk 10 orang Lansia dan akan masuk tahap selanjutnya tanggal 28 april nanti, ucapnya saat selesai vaksinasi Lansia tersebut.

Ida berharap, kepada masyarakat yang memiliki saudara yang sudah Lanjut usia nantinya mau datang ke puskesmas untuk di lakukan vaksinasi, “Saya sudah memberitahukan kepada masyarakat Rambang Kuang khususnya untuk para Lansia yang berusia di atas 60 tahun nantinya agar mau melakukan vaksinasi”.Pungkasnya.”

Ditempat yang sama, Dr Yogi Kurniawan, Dokter yang bertugas melakukan skrining terhadap lansia mengatakan, “mengenai isu-isu negatif yang beredar tentang vaksinasi, saya kira harus lebih di saring terlebih dahulu kebenarannya, karena guna pemerintah mengalokasikan vakasinasi ini, tidak lain untuk memutus mata rantai covid 19, jelasnya.

Sementara saat kru media ini, menanyakan kepada Doenyani Idroes, lansia warga Desa Tambang Rambang, penerima vaksinasi mengatakan, tadi Alhamdulillah saya sudah di vaksin, rasanya seperti disuntik pada umumnya, untuk saat ini tidak ada efek sama sekali, dan semoga di negara kita bisa terbebas dari virus covid 19 ini. (w1n24).

Tanggal Update on 1 April 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here