Beranda Ogan Ilir UPTD Puskesmas Tambang Rambang Melakukan Fogging Fokus, Di Area Rumah Warga Terdampak...

UPTD Puskesmas Tambang Rambang Melakukan Fogging Fokus, Di Area Rumah Warga Terdampak Gejala DBD

66
0

SumselNews.co.id Ogan Ilir | Pihak Puskesmas Tambang Rambang melakukan Fogging Fokus atau penyemprotan untuk membunuh nyamuk, di seputar pemukiman area salah satu warga Desa Tambang Rambang, yang terdampak gejala demam berdarah (DBD), yang di bantu oleh pihak pemerintah Desa Tambang Rambang Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, pada selasa (30/3/21) kemarin.

Kepala UPTD Puskesmas Tambang Rambang Ida Octasari, S. Tr. Keb. MSi mengatakan, Ya memang benar kemarin kita melakukan Fogging Fokus yang dibantu oleh pemerintah Desa, di area seputar salah satu warga yang terdampak gejala demam berdarah atau malaria, yang sekarang sedang suspek DBD Rumah Sakit Charitas cabang Kenten, ungkapnya, saat ditemui di ruang kerjanya, pada rabu (31/3).

“Begitu ada kabar warga yang masuk kategori DBD, jadi seratus meter dam sepuluh meter rumah kiri kanan warga yang terdampak DBD tersebut kita lakukan penyemprotan, sebenarnya pas musim hujan kemarin kita sudah melakukan penyuluhan dan sudah membagikan Abate bubuk dan cair ke 13 Desa di Rambang Kuang, untuk di bak mandi warga masing-masing, bahkan penyuluhan di Sekolah Dasar yang ada di Rambang Kuang sudah kita lakukan,” kata Ida.

Ida berpesan, kepada masyarakat desa Sekecamatan Rambang Kuang, tetap jaga kesehatan, dan pentingnya 3M dalam mencegah gejala nyamuk Demam Berdarah, yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur, semoga kita semua terhindar dari penyakit DBD tersebut. (w1n24).

Tanggal Update on 31 Maret 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here