Beranda Lahat TP-Pkk Kabupaten Lahat Lidyawati Cikujang Ikuti FESTIVAL ” REMPAH ” Di Sumsel

TP-Pkk Kabupaten Lahat Lidyawati Cikujang Ikuti FESTIVAL ” REMPAH ” Di Sumsel

105
0

Sumselnews.co.id Palembang | Festival Rempah yang di ikuti oleh 17 Kabupaten/Kota diSumatera Selatan Tahun 2020, adapun festival tersebut di buka secara resmi oleh GubernurSumatera Selatan H. Herman Deru.

Gubernur Sum-Sel H. Herman Deru mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh TP-PKK Provinsi Sum-Sel, festival rempah, adapun kegiatan dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 24-25 dihalaman Griya Agung Palembang. (24/10/2020).

” Sebagai Pembina TP-PKK Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru menilai, festival rempah ini sungguh luar biasa karena di Sum-Sel begitu kaya rempah, dengan festival ini masyarakat dapat mengetahui ragam rempah termasuk juga manfaat dari rempah itu sendiri.

Saya mengapresiasi kerja lbu Febi bersama teman-teman TP- PKK Sum-Sel dan juga Kabupaten/Kota, beserta mitranya yang begitu sadar akan potensi rempah rempah. Banyak sekali orang mencari rempah yang tersebar di Indonesia dan ternyata di Sum-Sel sendiri lengkap mau jenis apa rempah itu ada,” kata Gubernur Herman Deru saat pembukaan Festival Rempah Sumsel.

” H. Herman Deru mengajak semua petani bersama PKK Kabupaten/Kota memamerkan hasilnya agar ini menjadi nilai komersil.

Untuk Kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan,
~Juara 1 Iomba membuat minyak urut tradisional aroma
~Juara Harapan1 Lomba PAAR Kategori kabupaten.
~Juara III Lomba Hatinya PKK kategori kabupaten
~Juara Harapan II Lomba Tertib admitrasi kategori kabupaten.

” Ketua TP- PKK Lahat Lidyawati CikUjang sangat mengapresiasi festival rempah yang diselenggarakan oleh Ketua TP- PKK Provinsi Sumatera Selatan Ibu Febby, kami dari Tim Pengerak TP- PKK Kabupaten Lahat sangat antusias adanya kegiatan ini selain dapat bersilaturahmi dan menjaga kekompakan di 17 Kabupaten/kota Se-Sumatera Selatan. Walau di tengah pandemik Covid-19, saya juga mendapat ilmu pelajaran yang berharga, untuk menjadikan kabupaten lahat bercahaya,” Ucapnya Ketua TP- PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cikujang, ( Agus )

Tanggal Update on 26 Oktober 2020 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here