Beranda Lahat Tanam 150 Bibit Buah-buahan Kodim Lahat Siap Jadikan Kota Lahat Menjadi Ruang...

Tanam 150 Bibit Buah-buahan Kodim Lahat Siap Jadikan Kota Lahat Menjadi Ruang Terbuka Hijau

54
0

Sumselnews.co.id LAHAT—–Dalam rangka ikut menciptakan kota Lahat menjadi hijau Kembali, Kodim 0405 Lahat kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Lingkungan hidup, laksanakan penanaman 150 Batang Bibit Buah-buahan.

Untuk Melestarikan bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa, Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Tepian sungai Lematang, pada Hari Rabu Tanggal (12/08/2020)

“Di hadiri langsung oleh Dandim 0405 Lahat, Letkol.Kav.Shawaf Al Amin SE, Asisten 1 Pemkab Lahat, Kadis Pariwisata, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Sekretaris Perdagangan, Staf Ahli Bidang Pariwisata, Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Lahat Muhamad Jonliadi SE, Camat Lahat Selatan, jajaran Pejabat Kodim 0405 Lahat, serta dihadiri juga oleh puluhan Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Lahat.

Dalam sambutannya Dandim 0405 Lahat Letkol.Kav Shawaf Al Amin SE menyampaikan,” ucapan terima kasih atas kehadiran semua undangan dalam rangka penanaman pohon di pinggiran sungai lematang.

” Alhamdulillah saya sampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan yang sempat hadir dalam acara penanaman 150 bibit buah-buahan,” Ujar Letkol.Kav.Shawaf Al Amin.

Dilanjutkannya Lagi, Melalui Kegiatan ini diharapkan kota Lahat menjadi lebih hijau dan tetap terpelihara sehingga membuat kota Lahat menjadi indah, Menuju Lahat Bercahaya

” Melalui kegiatan pada hari ini, harapan kita bersama Kota Lahat kembali menjadi hijau, dengan adanya penanaman pohon ini tentu saja sangat bermanfaat guna untuk mencegah dampak polusi dari asap kendaraan bermotor,” Lanjut Letkol Kav.Shawaf.

“Sementara itu, ditempat yang sama Bupati Lahat, CikUjang SH dalam hal ini diwakili oleh Asisten ll, Sri Muliati SH MM menuturkan,” Penanaman bibit pohon buah-buahan Sebanyak 150 Batabg ini, kita bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup, yang di gelar oleh Kodim 0405 Lahat ini sangatlah bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lahat.

” Pemerintah Kabupaten Lahat tentu saja sangat menyambut baik program Kodim 0405, yang ingin menjadikan kota Lahat hijau kembali melalui penanaman bibit pohon buah-buahan ditepian sungai lematang, Atas nama Pemda Lahat terima kasih memberikan support berupa penanaman pohon secara kontinyu, berada di sekitar lingkungan, untuk Memberikan Cahaya Bagi Kabupaten Lahat,” Ujar Sri Muliati.

” Terpisah Kabid Kebersihan B3 Dinas Lingkungan hidup muhamad Jonliadi SE,” mengatakan pada awak media, ,Alhamdulillah kami sangat mensuport apa yang telah di gelar oleh Kodim 0405 Lahat, Dengan melalui kegiatan Penanaman 150 Batang Buah – Buahan, yang Telah kita Tanam di tepian Pinggiriran Sungai Lematang.

Kami sangat mengapresiasi sekali apa yang telah di gelar oleh jajaran Kodim 0405 Lahat, dimana hari ini mereka telah melakukan penghijauan ditepian Pinggiriran Sungai Lematang, yang menjadikan ruang terbuka hijau Dikabupaten Lahat Seganti setunguan Ini, melalui kegiatan pelaksanaan penanaman 150 bibit Buah-buahan,” ujarnya Kabid Kebersihan muhamad Jonliadi SE,

Lebih lanjut dirinya juga menambahkan, Atas nama pemerintah Kabupaten Lahat kami ucapkan terima kasih atas program Kodim 0405, yang telah melakukan penanaman bibit Buah-buahan dan ini juga merupakan salah satu program bupati Lahat Cikujang SH, yang ingin menjadikan Kabupaten Lahat bercahaya.

” Kita Sangat mengapresiasi kegiatan Kodim 0405 Lahat, apalagi melalui penanaman bibit buah ini, tentu saja menjadi salah satu program Bupati Lahat yang menginginkan Kabupaten Sehat Cerdas Nyaman Dan Bercahaya,” Tutup Kabid B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat,” Muhamad Jonliadi SE, (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here