Beranda Palembang Shalat Id di Rumah, Harnojoyo : Tentang Makna Pengorbanan dan Keikhlasan Saat...

Shalat Id di Rumah, Harnojoyo : Tentang Makna Pengorbanan dan Keikhlasan Saat Pandemi

2
0

Situasi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih terus mewabah di penjuru negeri, dan kondisi Pembatasan Pemberlakuan Pembatasa. kegiatan Masyaraka (PPKM) yang sedang berjalan di Kota Palembang, yang menyebabkan masyarakat terpaksa melaksanakan shalat Idhul Adha 1442 Hijriah di rumah, tak terkecuali Wali Kota Palembang H. Harnojoyo.

Orang nomor satu di Kota Empek – empek ini menggelar Shalat Idul Adha di kediaman pribadinya di Jl Ratu Alamsyah Perawira, Kecamatan Gandus Palembang, pada Kamis (13/5). Bapak tiga anak ini bertindak sebagai imam, sementara khutbah disampaikan oleh Ustad Riza.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kota Palembang, saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, semoga
dapat mengingatkan kita umat muslim untuk senantiasa ikhlas atas cobaan yang diberikan. Dengan ikhlas, ujian seberat apapun Insya Allah akan mendapatkan hikmah yang terbaik dari Allah SWT,”ucap Harnojoyo, Selasa (20/7).

Keteladanan Nabi Ibrahim mengorbankan anaknya Ismail, menjadikan contoh untuk kita semua, tentang makna pengorbanan dan keikhlasan.

“Idul Adha dalam situasi pandemi Covid-19, hendaknya dimaknai lebih dari sekedar ritual penyembelihan hewan qurban, namun justru dapat memperbanyak amal ibadah dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama,”tuturnya.

Dikesempatan itu juga, Mantan Ketua DPRD Palembang ini mengajak seluruh umat Islam memaknai perayaan Idul Adha sebagai momentum berbagi kebaikan ke sesama.

“Kondisi seperti ini, dengan tidak berkerumun, menerapkan protokes, merupakan salah satu hal kecil untuk kebaikan yang besar,”ucap Harnonoyo.

“Bantu kami menekan penyebaran virus ini, dengan stay at home bila tidak ada yang penting, dan tetap terapkan protokes,”tandasnya.

Tanggal Update on 10 Oktober 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here