Beranda Lahat Sejumlah Pejabat Pemkab lahat Diperiksa Kejari, Terkait Dugaan Kasus PDAM Tahun 2018

Sejumlah Pejabat Pemkab lahat Diperiksa Kejari, Terkait Dugaan Kasus PDAM Tahun 2018

95
0

Beberapa Sejumlah Pejabat Pemkab lahat Diperiksa Kejari, Mengenai Terkait Dugaan Kasus PDAM Di Tahun 2018

Sumselnews.co.id LAHAT | Sejumlah saksi dari pejabat Pemkab Lahat, pada hari Selasa (10/11/2020), diperiksa Tim Penyidik Kejari Lahat, dalam dugaan kasus Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), terkait pengangkatan Direktur PDAM Kabupaten Lahat tahun 2018.

Demikian dikatakan Kasi Pidsus Kejari Lahat, Anjasra Karya SH saat ditemui di Kantor Kejari Lahat.” Dikatakannya, jika saat ini tim penyidik sedang memeriksa beberapa saksi untuk mencari keterangan, sampai dugaan kasus tersebut mendapat titik terang.” Ucapnya

” Kasi Pidsus kejari lahat Anjasra Karya SH, juga menuturkan,” Hari ini kami melakukan pemeriksaan kepada saksi yang saat itu menjadi Pansel (panitia seleksi) dan tim UKK (uji kelayakan dan kepatutan). Sebagian dari mereka yang diperiksa adalah Pejabat Pemkab Kabupaten Lahat,” katanya Kasi Pidsus.

Menurut Kasi Pidsus Kejari Lahat, Anjasra Karya SH, adapun para saksi yang diperiksa Tim Penyidik Kejari Lahat, diantaranya; Herman Umar selaku Tim UKK, Ir Nazarudin selaku Tim UKK, Aby Simamora selaku Tim Panitia Seleksi dan Tim UKK, Suhirdin selaku Wakil Ketua Pansel dan Ketua Tim UKK, Syamsul Kusirin selaku Ketua Tim Pansel dan Pengarah Tim UKK, Rudy Thamrim selaku Tim UKK, serta Sahabadi selaku Tim Pansel.

” Masih dikatakannya, selama penyidikan para saksi yang diperiksa sangat kooperatif. Sejauh ini hasil penyidikan kepada para saksi sudah mengarah ke unsur perbuatan yang melawan hukum.

Hasil pemeriksaan akan dievaluasi. Dan bila ada keterangan yang kurang, para saksi akan dipanggil kembali dan dimintai keterangan dalam penyidikan. Tentunya untuk menemukan tersangka,” Ucapnya kasi pidsus kejari lahat Anjasra Karya SH

” bersama Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi Kejaksaan Negeri Lahat, pada hari Senin (9/11/2020) melakukan penggeledahan di Kantor Dinas BKPSDM Pemkab Lahat, dan Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Lahat.

Penggeledahan yang dilakukan terkait dugaan kasus korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) pengangkatan Direktur PDAM Kabupaten Lahat tahun 2018.

Laporan : S.Gumay
Editor : Agustin

Tanggal Update on 11 November 2020 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here