Beranda Ogan Ilir Satu Tahun Berdirinya Rumah Tahfidz PAW Desa Tambangan Rambang

Satu Tahun Berdirinya Rumah Tahfidz PAW Desa Tambangan Rambang

79
0

SumselNews.co.id Ogan Ilir | Pengurus Rumah Tahfidz Pengeran Abdul Wahab (PAW), adakan acara 1 tahunan dengan mengundang Ustadz Muhammad Irsan sebagai pengisi tausiah, dan Santriwan Santriwati beserta walinya (orang tua).

Acara dilaksanakan di Masjid Pangeran Abdul Wahab, Desa Tambangan Rambang, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, pada Senin (28/9/2021) malam.

Acara dimulai dengan menampilkan Hadroh yang dimainkan oleh Santriwan Santriwati Rumah Tahfidz PAW dengan islaminya.

Dilanjutkan pengiriman surah Al-Fatihah kepada hamba-hamba Allah SWT yang telah menginfakkan sebagian hartanya untuk pembangunan tempat Rumah Tahfidz PAW.

Serta pembacaan surah Yasin, Tilawah Al-Quran yang dibacakan oleh 3 orang sekaligus (trio), terdiri dari 1 Santriwan dan 2 santriwati.

Heri Periyanto selaku ketua pengurus Rumah Tahfidz PAW, mengucapkan ribuan terimakasih atas kehadiran baik dari wali santri maupun masyarakat Desa.

“Terimakasih atas kedatangannya, dan kami seluruh pengurus menghaturkan ribuan maaf, jikalau keseharian kami dalam mendidik ada yang kurang,” Ungkap Heri.

Ditempat yang sama Ustadz Irsan dalam tausiahnya mengatakan, tempat yang paling dibenci Allah SWT itu pasar, dan tempat yang paling disukai Allah SWT tidak lain adalah Masjid.

“Berbahagialah orang-orang yang memakmurkan Masjid, karena Masjid paling disukai oleh Allah SWT, lain halnya dengan pasar yang sangat dibenci Allah SWT, karena dipasar terdapat bermacam-macam orang dengan urusan dunia, ucapnya.

Ustadz juga mengajak agar lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT, dan jangan terlalu cinta dunia, karena dunia ini sementara.

“”Marilah kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena semua akan menghadap kepadanya, tidak ada yang kekal didunia ini, jadi jangan terlalu cinta dunia,” ajaknya.

Dengan adanya Rumah Tahfidz ini, sangat bagus sekali karena ini salah satu ilmu yang bermanfaat bagi anak cucu kita dan generasi penerusnya untuk lebih cinta Al-Quran.

“Yakinlah ini adalah salah satu ilmu yang bermanfaat bagi anak cucu kita, dengan adanya Rumah Tahfidz ini, kita sudah mengajarkan generasi penerus untuk cinta Al-Quran,” pungkasnya. (w1n24)

Tanggal Update on 28 September 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here