Beranda Ogan Ilir Satu Bulan Tak Ngantor, Oknum Sekcam Dilaporkan

Satu Bulan Tak Ngantor, Oknum Sekcam Dilaporkan

245
0

SumselNews.co.id Indralaya | Isu tak sedap menerpa salah satu Kantor di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Kabar tersebut mengenai salah satu oknum pegawai di kantor tersebut hampir genap satu bulan yakni terhitung hari ini telah 29 hari tak masuk kantor tanpa kejelasan.

Sekretaris Camat (Sekcam) Lubuk Keliat Muhammad Ahyar sejak 16 Juni lalu hanya sekali menampakan dirinya di Kantor Camat Lubuk Keliat.

Camat Lubuk Keliat Syazili S.Sos membenarkan hal itu, diakuinya bahwa oknum Sekcam tersebut semenjak serah terima jabatan (Sertijab)

“Benar, setelah serah terima jabatan 2 Juni lalu Sekcam hanya masuk satu kali,”ungkap Camat Lubuk Keliat Selasa (13/07/2021).

Lebih lanjut Camat menjelaskan, bahwa yang bersangkutan sebelumnya memang ada meminta izin untuk tidak masuk.

“Kita tidak menyangka beliau sampai hari ini tidak masuk lagi sama sekali. Kalau izin ya mungkin tidak akan selama ini,” terang Syazili kepada wartawan.

Syazili pun mengungkapkan pihaknya telah menegur Muhammad Ahyar secara lisan dan juga telah melaporkan peristiwa ter sebut ke pihak BKSDM Pemkab Ogan Ilir.

Selain Itu, dikatakan Syazili dimaksudkan agar yang bersangkutan dapat kembali mengemban tanggung jawabnya sebagai Sekcam di Kantor Camat Lubuk Keliat.

“Kita sudah menegurnya secara lisan tapi tampaknya yang bersangkutan tidak memperdulikannya dan juga ini bukanlah wewenang kami sebagai camat, oleh karenanya kita melapor ke Pihak BKSDM agar dapat di tindak lanjuti,” paparnya

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Wilson Efendi mengatakan dirinya sudah menerima laporan dari Camat Lubuk Keliat, Namun menurutnya pihaknya belum bisa menindak lanjuti laporan itu dikarenakan laporan sang camat masih secara lisan.

“Memang benar kemaren camat lubuk keliat melapor melalui telpon terkait hal tersebut, dan kita sudah memerintahkan Syazili sebagai Camat Lubuk Keliat untuk mengirimkan laporan secara tertulis agar dapat kita tidak lanjuti,” terangnya.(4w1n)

Tanggal Update on 13 Juli 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here