Beranda Palembang Relawan Satuan Tugas Covid-19 FKPPI Sumsel Bagikan Beras untuk Warga

Relawan Satuan Tugas Covid-19 FKPPI Sumsel Bagikan Beras untuk Warga

33
0

PALEMBANG | Relawan Satuan Tugas Covid-19 FKPPI Sumsel dalam momentum HUT FKPPI ke-43 kembali beraksi membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19 dengan menyalurkan beras baru-baru ini, di empat lokasi yaitu: Lorong Masjid RT. 045 RW. 008, Kecamatan Sukarame dengan Koordinator kegiatan Khairul Saleh, Komplek bougenville RT. 014 RW. 004 Kecamatan Alang-alang lebar dengan Koordinator kegiatan Bambang Artha dan Ella Hasan, MARKAS AJENDAM II/Sriwijaya, Sekojo dengan Koordinator kegiatan F. Yurnalis, Robby Khaidir dan Ester. Perumahan Surya Alam 2 Talang Jambe Kecamatan Sukarame dengan Koordinator kegiatan Rully Fitriansyah.

Penyaluran beras ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Dewan Penasehat sekaligus Dewan Penasehat KB FKPPI PD VI Sumsel, Dr H Nasrun Umar, SH, MM yang hadir di dampingi istri Hj. Renny Devi Nasrun Umar.

Hadir juga Wakil Ketua sekaligus Ketua Relawan Covid-19 FKPPI Sumsel, H. Bastari, Wakil Ketua Iwan Darmawan dan Dewi Astenia, Sekretaris KB FKPPI PD VI, Cik Naya, SH, jajaran pengurus KB FKPPI PD VI Sumsel, serta Anggota Relawan Satgas Covid 19 FKPPI Sumsel

Dr H Nasrun Umar, SH, MM mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi sosial Relawan Covid-19 FKPPI Sumsel untuk masyarakat yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19 di Kota Palembang.

“Luar biasa, dampak Pandemi Covid-19 ini merasuki semua sendi-sendi kehidupan, apalagi kemaren PPKM level IV dimana ada pembatasan-pembatasan sosial untuk dapat bekerja, sekolah dan lain sebagainya yang sangat berpengaruh pada kehidupan dan peri kehidupan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.” terang Nasrun yang juga menjabat sebagai Pj. Bupati Muara Enim.

Oleh sebab itu, FKPPI Sumsel hadir sebagai putera puteri pejuang dan anak-anak TNI, harus berada di tengah-tengah masyarakat ketika masyarakatnya menghadapi kesulitan seperti sekarang ini. “Ketika masyarakat senang, tidak perlu kami tahu karena itu adalah fitrah sebagai hamba Allah, tetapi ketika masyarakat susah dan kesulitan, kami harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Oleh sebab itu doakan agar KB. FKPPI Sumsel ini selalu berezeki, sehingga kami senantiasa selalu dapat hadir dan berbuat untuk membantu masyarakat,” kata Nasrun.

“Jangan maknai jumlah bantuan yang kami berikan ini, tapi maknailah begitu besar kecintaan kami KB FKPPI Sumsel kepada masyarakat,” terangnya, Minggu (5/9/2021).

Sementara itu, Sekretaris PD VI FKPPI Sumsel, Cik Naya, SH mengatakan, aksi relawan Covid-19 FKPPI Sumsel ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT FKPPI ke-43 dan merupakan bentuk kepedulian FKPPI Sumsel yang terpanggil untuk membantu masyarakat di tengah kondisi Covid-19 di Palembang.

“Tujuan dari aksi sosial ini adalah menumbuhkan semangat berbagi dan saling peduli agar negeri ini khususnya Sumsel dapat segera pulih, ekonominya bangkit kembali, dan masyarakat sejahtera. Sepatutnya antar sesama insan saling meringankan dan berbagi, tidak hanya pada momentum HUT saja, tetapi begitu juga pada hari-hari biasanya,” terangnya.

Sementara, Ketua Relawan Covid-19 FKPPI Sumsel, H Bastari mengimbau agar masyarakat dimasa Pandemi covid 19 ini, untuk taat mematuhi Prokes, dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas, sehingga wabah covid 19 ini cepat berakhir.

“Melalui momentum HUT FKPPI ke-43, mari kita terus pupuk semangat peduli berbagi, saling bahu membahu dan menjaga persatuan, karena persatuan adalah syarat utama untuk bebas dan merdeka dari wabah pandemi ini,” katanya. (**)

Tanggal Update on 8 September 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here