Beranda Palembang Rapat Paripurna DPRD, Fraksi PDIP Pertanyakan Kehadiran Walikota Harnojoyo

Rapat Paripurna DPRD, Fraksi PDIP Pertanyakan Kehadiran Walikota Harnojoyo

18
0
Palembang – Rapat paripurna DPRD Palembang, yang membahas tentang, pemandangan umum Fraksi-fraksi terhadap penyampaian Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran Tahun 2021, tidak dihadiri Walikota Palembang Harnojoyo.
Hal itu mendapat interupsi dari Fraksi PDIP, melalui, Sekretarisnya, Alex Andonis, ia menyayangkan ketidakhadiran Walikota, apalagi paripurna kali ini terkait dengan laporan pertanggungjawaban (LPJ) pelaksanaan anggaran Tahun 2021.
“Izin pimpinan, kenapa Walikota Palembang tidak hadir, apakah ada alasannya tidak hadir, tolong dibacakan alasannya,” kata Alex Andonis, saat menyampaikan interupsi kepada pimpinan rapat.
Menurut politisi senior PDIP itu, harusnya Walikota hadir, karena ini agenda penting, mengenai pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2021.
“Wakil Walikota juga jarang hadir. Sudah 4 kali, ini penyampaian LPJ pelaksanaan anggaran 2021. Harusnya sebagai wakil, hadir, itu sebagai sebagai bentuk dukungan kepada Walikota, LPJ ini perlu dihadiri, karena ini bentuk pertanggungjawaban Walikota dan Wakil Walikota,” ujarnya.
Hal serupa diungkapkan ketua Fraksi PDIP, Duta Wijaya Sakti, ia sangat menyayangkan ketidakhadiran Walikota dalam rapat paripurna tersebut.
“Kan sudah hadir diruang ketua. Kenapa tidak menyempatkan waktu, untuk langsung keruang rapat paripurna,” kata Duta.
Menurutnya, kalau beralasan ada agenda diluar kota, harusnya di tunda dahulu, sampai rapat paripurna tersebut selesai, karena paripurna tersebut membahas masalah keuangan yang harus dipertanggungjawabkan oleh Walikota.
“Kami sangat menyangkan sikap Walikota Palembang yang tidak hadir di paripurna. Padahal sudah hadir di ruang ketua, sebelum paripurna di mulai,” katanya.
Pimpinan rapat, Adzanu Getar Nusantara, mengatakan, Walikota Palembang sudah menyampaikan tidak bisa ikuti rapat paripurna karena ada tugas di Jakarta.
“Tadi sudah disampaikan secara lisan, Walikota ada acara di Jakarta, jadi tidak bisa ikut paripurna,” katanya Adzanu menjawab interupsi Alex Andonis, dan akhirnya paripurna penyampaian pandangan umum fraksi dilanjutkan sampai selesai.

Tanggal Update on 5 Juli 2022 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here