Beranda Lahat Puluhan Anggota Sat Narkoba Dites Urin

Puluhan Anggota Sat Narkoba Dites Urin

11
0

Sumselnews.co.id LAHAT || Sebagai wujud komitmen kuat Polres Lahat dalam memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Lahat sekaligus pastikan anggotanya bersih narkoba, Polres Lahat melakukan tes urine kepada seluruh anggotanya sat narkoba dilaksanakan pada siang ini sekitar pukul 11.00 WIB di gedung sat narkoba Polres Lahat. Selasa (26/10/21).

Dalam pelaksanaan tes urine kepada anggota satres Narkoba di tes urin satu persatu yang diawali Kasat Narkoba Polres Lahat dilanjutkan ke Kanit, Kasi Propam dan terakhir Wakapolres Lahat.

Pada saat tes urin, para anggota diawasi langsung oleh Kasi Propam Polres Lahat.

“Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, yang diwakili oleh Waka polres lahat Kompol Feby Febriyan SIK langsung melaksanakan test urine yang diawali oleh kasat narkoba AKP Zulpikar SH MHum, dan diikuti oleh KBO, para Kanit yang di saksikan oleh kasi propam Ipda Nurkhosim.

Dilanjutkannya, dirinya bersama 28 personil lainnya mengikuti tes urine, dimana hasil urine tersebut semuanya negatif. (Alhamdulillah semuanya negatif,.

“Dijelaskannya juga, bahwa Ini adalah perintah dari pimpinan, dimana polres, khususnya polres Lahat harus melaksanakan tes urine dimulai dari satres narkoba. Karena sebelum memberantas narkoba di tengah masyarakat, personil satres narkoba tidak ada yang terlibat narkoba.

Sementara itu, kasat narkoba polres lahat, AKP Zulfikar, SH menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pengecekan kepada anggota perihal narkoba.

Dalam rangka menindaklanjuti arahan dari pimpinan berkaitan dengan salah satu fungsi kontrol dari pimpinan untuk melihat sejauhmana keterlibatan personil polri dalam hal penggunaan narkoba.

“Alhamdulillah, ini adalah wujud komitmen kita dari satresnarkoba lahat, kita melakukan pengecekan urine kepada anggota kita.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat, bahwa ini salah satunya wujud komitmen kami, untuk itu seluruh masyarakat Kabupaten Lahat harus bebas dari Narkoba.” Ucap Kasat Narkoba Zulfikar yang di dampingi Kasubsi penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

Agustin

Tanggal Update on 26 Oktober 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here