Beranda Uncategorized Polres Muba Perangi Covid 19 melalui Program “Dulur Isoman”

Polres Muba Perangi Covid 19 melalui Program “Dulur Isoman”

9
0

ng

Keseriusan dalam memerangi virus Covid-19 di Bumi Serasan Sekate terus dilakukan Polres Musi Banyuasin (Muba). Kali ini Polres Muba menghadirkan program unggulan yang diberi nama Dulur Isoman.

Program ini sendiri bertujuan untuk membasmi virus corona, dengan cara menghadirkan peran masyarakat atau tetangga. Serta pihak kepolisian dalam membantu kesembuhan pasien positif corona.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK didampingi Pejabat Utama Polres Muba mendatangi salah seorang pasien yang terkonfirmasi positif berinisial D yang berada di Lingkungan 1, Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba. Tidak hanya memberikan support untuk kesembuhan pasien positif corona yang dirawat secara isolasi mandiri. Kapolres Muba juga turut memberikan bantuan berupa sembako dan vitamin.

“Melaui program Dulur Isoman Polres Muba. Kita mencoba meminta peran masyarakat atau tetangga untuk menjaga pasien yang terkonfirmasi positif corona di Muba, ” ungkap Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, SH,SIK usai memberikan bantuan, Jumat (09/07)

Mantan Kapolres Oku Timur itu. menyebut Dimana dulur-dulur atau tetangga ini lah yang nantinya akan membantu pasien yang terkonfirmasi positif corona di Muba. Bisa sebanyak 10 orang tetangga dan paling sedikit 4 orang tetangga. Tetangga inilah yang nantinya akan membantu memberikan makan, vitamin dan lainnya kepada pasien corona.
 
Lebih lanjut Erlin menerangkan. Pada hari ini juga kita sudah memberikan bantuan sembako dan vitamin kepada seorang warga yang positif corona.

Ditegaskan Erlin, kita juga akan berusaha terus-menerus dalam membantu kesembuhan terhadap pasien-pasien yang terkonfirmasi positif.
“Semoga nantinya orang-orang yang terkonfirmasi positif ini tidak menularkan ke orang-orang lain. Serta jumlah yang terkonfirmasi posotif ini menurun secara perlahan di Kabupaten Muba, ” tutupnya.

Tanggal Update on 9 Juli 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here