Beranda Muara Enim Pj Bupati Muara Enim Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Pj Bupati Muara Enim Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

9
0

SumselNews.co.id Muara Enim | Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar bersama Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki serta unsur Forkopimda mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2021 secara virtual yang terpusat di Halaman Gedung Pancasila Jakarta, dari Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Selasa (1/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Muara Enim mengenakan pakaian adat khas kesultanan Palembang Darussalam, lengkap dengan penutup kepala atau lebih dikenal dengan Tanjak.

Setelah mengikuti upacara, Nasrun Umar menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara peringatan hari lahir Pancasila merupakan kali kedua semenjak pandemi Covid-19 di Indonesia.

Menurut Nasrun Umar, meskipun suasana berbeda terlihat dari pelaksanaan upacara yang biasa dilakukan secara langsung, namun hal ini tidak menyurutkan semangat untuk terus berkarya dan selalu menjaga pancasila yang merupakan dasar Negara Republik Indonesia.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu menjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Jadikan peringatan hari lahir pancasila ini sebagai momentum kebangkitan untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” ajaknya.

Selain itu, melalui momen baik ini, Nasrun Umar juga mengajak masyarakat untuk dapat mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila.

“Dengan demikian, Pancasila bukan hanya untuk dibaca ataupun didengar, melainkan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Adapun Forkopimda yang hadir mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila bersama Pj Bupati, antara lain Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, Dandim 0404 Muara Enim Letkon. Inf. Erwin Iswari, Kejaksaan Negeri Muara Enim Irfan Wibowo, dan Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Ervin Adrian.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Emran Tabrani, M.Si., Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaluddin, Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Febriansyah, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik H. Alfarizal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Riswandar, serta Asisten Administrasi Umum Ir. Maryana. (Aal)

Tanggal Update on 1 Juni 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here