Beranda Sumsel Muara Enim Pimpin Rapat Staf, Plh. Bupati Muara Enim Tekankan 3 Hal Penting 

Pimpin Rapat Staf, Plh. Bupati Muara Enim Tekankan 3 Hal Penting 

0

SumselNews.co.id Muara Enim | Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., menekankan 3 hal penting kepada jajarannya saat memimpin rapat staf, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda, Kamis (29/04/2021).

Ketiga hal tersebut yaitu berpegang pada azas kehati-hatian, transparansi dan akuntabel.

“3 hal utama ini harus dimiliki seluruh ASN di Pemkab. Muara Enim sebagai dasar maupun pegangan para aparatur dalam menyelenggarakan roda pemerintahan,” ujar Nasrun Umar.

Lebih lanjut, Nasrun Umar menjelaskan bahwa azas kehati-hatian sangat penting dalam mengelola anggaran sehingga terencana dengan baik dan menjauhi risiko kesalahan penghitungan. Kemudian transparan dalam menyajikan data maupun laporan, baik keuangan ataupun pekerjaan.

“Terakhir, harus terukur dan mampu dipertanggungjawabkan. Jika semua ini dijalankan, maka semua pekerjaan maupun aktivitas penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Muara Enim dapat terencana, terarah, terukur dan tentunya tepat sasaran dalam mewujudkan pembangunan daerah,” jelasnya.

Plh. Bupati berharap di triwulan berikutnya pencapaian PAD Kabupaten Muara Enim dapat meningkat 25% sehingga para OPD terkait harus bekerja maksimal memanfaatkan semua aspek pendorong peningkatan pendapatan dan saling mendukung satu-sama lain.

“Saya minta pengelolaan laporan keuangan harus disampaikan tepat waktu. Kemudian dalam pengelolaan PBJ (Pengolahan Barang dan Jasa) harus benar-benar hati-hati dan jangan ada masalah di kemudian waktu yang menimbulkan kerugian bagi negara,” pintanya.

Turut hadir mendampingi Plh Bupati Muara Enim dalam rapat staf tersebut, yaitu Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Drs. Emran Tabrani, M.Si. (Aal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini