Beranda OKI Pengunjung Berkurang dan Pending Klaim BPJS, Alasan Jasa Medis Pegawai RSUD Kayuagung...

Pengunjung Berkurang dan Pending Klaim BPJS, Alasan Jasa Medis Pegawai RSUD Kayuagung Menurun

13
0

Sumselnews.co.id OKI | Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung Dr Hj Asri Wijayanti M.Kes membantah adanya pemotongan jasa tenaga medis dan paramedis yang bekerja di rumah sakit plat merah tersebut.

Hal tersebut menjawab beberapa keluhan tenaga medis yang menyatakan bahwa insentif yang diterima tidak sepadan dan dinilai jauh menurun.

Ditempat yang sama, Asri menjelaskan, alasan jumlah pembayaran jasa medis mengalami penurunan disamping akibat pasien yang berkunjung ke rumah sakit juga menurun dampak dari pandemi virus corona atau Covid-19 juga dikarenakan pending klaim BPJS.

Selama pandemi Covid-19 pasien yang datang berobat ke RSUD Kayuagung mengalami penurunan jumlah kunjungan pasien dikarenakan ada pembatasan hari jadwal praktek dan jumlah pasien berobat untuk mencegah kerumunan, dan juga dikarenakan poli rawat jalan yang sedang dalam proses rehab, sehinga insentif jasa medis yang didapat oleh tenaga medis atas dasar pelayanan yang di berikan pada pasien saat berobat , Kamis (30/03/2021) siang.

Dalam postingan yang beredar di media sosial Facebook, salah seorang perawat di RSUD Kayuagung yang enggan disebut namanya, mengeluhkan adanya pemotongan jasa medis tersebut di tengah pandemi.

Sekarang kami merasa di dzolimi, tidak ada bukti otentik sebab ini hitungan angka, ada prosedurnya cara menghitung sistem pembagiannya cuma kami merasa tidak masuk akal saja kerja full resiko tinggi cuma dapat imbalan Rp. 370 ribu perbulan, semestinya yang diterima sekitar Rp. 1.750.000 ribu,” tulisnya di akun media sosial miliknya.

Asri menerangkan bahwa tidak ada istilah pemotongan insentif seperti yang dikeluhkan perawat, hanya saja jumlah pasien pada saat ini berkurang dan ada beberapa klem yang pending maka mau tidak mau jasa medis juga berkurang, untuk itu juga urusan jasa medis sudah dibagikan sesuai aturan dan tidak ada aturan yang dikeluarkan pihaknya secara asal, hak bagi para tenaga medis wajib dibayarkan.

Selain itu, manajemen siap berdiskusi jika ada keluhan tidak hanya terkait dengan keuangan silakan hubungi bidang terkait dan bila ada yang menjadi ganjalan atau permasalahan, dan juga manajemen RSUD Kayuagung siap bersedia berdiskusi langsung dan akan selalu berbenah diri.katanya

Kami siap menampung baik (ide, aspirasi, kritik dan saran) yang bersifat membangun untuk proses berbenah menjadi lebih baik lagi dalam segala hal dengan tujuan utama meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat OKI khususnya dan kepada seluruh masyarakat yang berobat ke RSUD Kayuagung,tutupnya. (NS)

Tanggal Update on 31 Maret 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here