Beranda Sumsel Bengkulu Pengembangan Kelembagaan di Masa Kepemimpinan Gubernur Rohidin Pacu Kemajuan Daerah

Pengembangan Kelembagaan di Masa Kepemimpinan Gubernur Rohidin Pacu Kemajuan Daerah

0
.

Bengkulu, Sumselnews.co.id – Pengembangan kelembagaan Forkopimda dan lembaga pendidikan di Provinsi Bengkulu memacu kemajuan daerah. Hal ini terus dikembangkan Pemerintah provinsi Bengkulu di bawah kepemimpinan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah.

Seperti halnya Polda Bengkulu dan Danrem 041/ Gamas Bengkulu yang naik kelas serta IAIN Bengkulu yang saat ini telah menjadi UIN Fatmawati Bengkulu.

Gubernur Rohidin mengatakan, melaksanakan pengembangan kelembagaan tersebut jelas membutuhkan dukungan dari semua pihak. Sehingga dirinya mengajak dan merangkul seluruh elemen untuk bersinergi dan berkolaborasi, termasuk dengan jajaran kementerian di tingkat pusat.

“Dengan pengembangan kelembagaan, maka kewenangan dan networking jejaring kinerja juga akan berkembang. Dan tentu kualitas pelayanan terhadap publik akan meningkat,” jelas Gubernur Rohidin pada Pisah Sambut Danlanal Bengkulu dari Letkol Laut (P) Yudi Ardian kepada Letkol Laut (P) Nyoman Gede Prandnyana Ari Setia Budi, dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis (14/04).

Dia menambahkan, dengan naik kelasnya kelembagaan Forkopimda dan perguruan tinggi di Bengkulu, maka rumah besar Bengkulu akan semakin maju, eksistensi makin diakui masyarakat luas dan potensinya akan semakin diminati para investor.

“Ini rumah besar Bengkulu kita tata dan kelola bersama-sama. Kalau diibaratkan itu kita berlayar bersama-sama,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Bengkulu ke-10 ini juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Letkol Laut (P) Yudi Ardian selama bertugas sebagai Danlanal Bengkulu.

Selanjutnya kepada Letkol Laut (P) Nyoman Gede Prandnyana Ari Setia Budi, Gubernur Rohidin mengucapkan selamat bertugas dan menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Bumi Rafflesia.

Diketahui Danlanal Bengkulu yang baru yaitu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Prandnyana Ari Setia Budi sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Tengku Umar-385. Sementara Letkol Laut (P) Yudi Ardian berpindah tugas ke Mabes TNI-AL Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini